Danar Widianto Meriahkan MNC Portal Goes to Campus di Institut Daarul Qur'an

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 12:10 WIB
loading...
Danar Widianto Meriahkan MNC Portal Goes to Campus di Institut Daarul Quran
Danar Widianto meriahkan MNC Portal Goes to Campus (MGTC) di Institut Daarul Quran, Tangerang pada Kamis, 27 Oktober 2022 membawakan sejumah lagu hits. Foto/Arief Julianto
A A A
JAKARTA - Danar Widianto meriahkan MNC Portal Goes to Campus (MGTC) yang diselenggarkan di Institut Daarul Qur'an, Tangerang pada Kamis, 27 Oktober 2022. Membawakan sejumah lagu hits, penampilan Danar sukses menghibur ratusan mahasiswa.

Menariknya, penyanyi kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah ini begitu menyimak acara MNC Portal Goes to Campus dengenga tema Memahami Jurnalistik di Era Digital.

Pasalnya, era digital yang semakin berkembang ini tidak lepas dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang mampu merubah pemahaman orang perihal jurnalisme. Bahkan, banyak bermunculan jurnalisme instan yang diiringi dengan maraknya informasi hoaks.

Danar pun mengatakan acara yang diselenggarakan celebrities.id ini berhasil mengedukasi. Dia pun berharap bisa memanfaatkan media sosial dengan baik dan bijak. Sebab, Danar menyebut bahwa sebagai masyarakat era digital harus lebih pintar mencari informasi.



"Acaranya bagus dan sangat mengedukasi. Apalagi bisa memanfaatkan media sosial dengan baik," kata Danar di Daarul Qur'an, Tangerang pada Kamis, 27 Oktober 2022.

"Kegiatan ini juga membuat kita lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Lebih smart lagi dalam menggali informasi juga," ujarnya lafi.

Kendati demikian, Danar mengungkapkan bahwa masyarakat seharusnya sadar untuk bisa menggunakan internet seperlunya. Hanya saja, untuk sisi edukasi pencarian dan pemilihan informasi harus lebih tepat.

"Gunakan seperlunya, jangan hal negatif. Tapi lebih ke yang baik, edukasi dan juga masyarakat bisa lebih bijak memilah informasi," ungkap Danar.



Program Goes to Campus hadir sebagai bentuk kepedulian MNC Portal Indonesia (MPI) dalam dunia pendidikan, khususnya pengetahuan dan pelatihan bagi para mahasiswa terkait bidang jurnalistik dan konvergensinya.

Di mana peranan litbang MPI turut mengimplementasikan program tersebut melalui pengembangan kerja sama dengan institusi pendidikan. Khususnya perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri yang berada di Indonesia.

Acara MNC Portal Goes to Campus yang digelar celebrities.id ini, juga didukung oleh Star Media Nusantara (SMN), PPPA Daarul Qur'an, Institut Daarul Qur'an, McDonald’s, Daarul Qur'an, Nutrifood, dan Ataru.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2057 seconds (0.1#10.140)