Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 Digelar, 30 Finalis Jalani Karantina

Senin, 07 November 2022 - 08:17 WIB
loading...
Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 Digelar, 30 Finalis Jalani Karantina
Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 dengan tema Semangat Nusantara, Indonesia Bangkit! sesuai dengan tema peringatan HUT PSMTI. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 dengan tema “Semangat Nusantara, Indonesia Bangkit!” sesuai dengan tema peringatan HUT PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) yang ke-24 telah dimulai dengan karantina secara daring tanggal 10 Oktober 2022 sampai 31 November 2022 dilakukan setiap hari Senin jam 19.00-22.00.

Pembekalan materi yang diberikan mengenai Ikatan Koko Cici Indonesia, Bahasa & Budaya Tionghoa, Peran Ikatan Koko Cici Indonesia dalan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), serta Public Speaking. Selain itu, unjuk bakat secara daring sudah dilakukan berupa konten di Instagram @ikoci.id dibuat oleh ke-30 finalis pada tanggal 17 Oktober 2022.

Karantina tatap muka dilakukan pada tanggal 6-10 November 2022 di Hotel Hariston, Bandengan, Jakarta, untuk mendapatkan pembekalan materi secara langsung untuk memperkuat pengetahuan dan menambah ilmu para finalis setiap provinsi untuk persiapan Malam Final Koko Cici Indonesia tanggal 11 November 2022 di Baywalk Nafiri Pluit.



“Sebagai salah satu alumni Koko Cici dan membawa visi misi yang telah berjalan 2 dekade, menyaksikan bertambahnya jumlah anggota Koko Cici di provinsi Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jogja, NTT, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatra Selatan, Riau, Lampung membuat saya sadar pentingnya peran generasi muda dalam memajukan sebuah bangsa. Saya berharap agar Koko Cici Indonesia dimanapun mereka berada dapat memahami lebih lanjut mengenai budaya dan pariwisata yang ada di Indonesia serta menjadi contoh tidak hanya di keluarga namun juga memberikan dampak positif lingkungan sekitar,” kata Cici dr. Ellen Theodora, MBBS selaku Ketua Ikatan Koko Cici Indonesia.

“Sudah 4 kali karantina daring, Finalis Koko Cici Indonesia 2022 harus menjalankan tantangan sebagai duta Budaya Tionghoa, duta Pariwisata dan duta Sosial untuk menunjukkan kualitas mereka. Hasil di luar ekspektasi dan luar biasa, nantinya menjadi penerus bangsa Indonesia yang akan bangkit di tangan mereka dengan semangat luar biasa,” kata Koko Hendrik Wijaya selaku Ketua Panitia Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022.

“Setelah 4 tahun, pemilihan Koko Cici Indonesia diadakan kembali dan selama karantina dan berkompetisi secara adil, semangat dari Koko Cici untuk menjadi yang terbaik dan terdepan dari 9 provinsi,” ucap Bapak Willianto Tanta selaku Ketua Umum PSMTI.



Jadwal Karantina tatap muka:


1. 6 Nov : Acara Pembukaan, Sesi Pemotretan, Pemakaian Selempang Finalis Koko Cici
2. 7 Nov : Kelas kecantikan dan berlatih koreografi tarian pembuka
3. 8 Nov : Kunjungan ke Gedung Sapta Pesona untuk audiensi dengan Kemenparekraf
4. 9 Nov : Penjurian lebih dalam dengan masing-masing Finalis
5. 10 Nov : Gladi Bersih
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)