10 Cara Mengatasi Sugar Craving, Nomor 8 Segera Hindari

Selasa, 08 November 2022 - 09:10 WIB
loading...
A A A
Jika Anda ingin benar-benar menghindari kecanduan gula, cobalah mengunyah permen karet, kata ahli diet terdaftar Dave Grotto. "Penelitian telah menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat mengurangi mengidam makanan," kata Grotto.

4. Makan buah

Mengkonsumsi buah sangat membantu mengatasi keinginan untuk makan-makanan manis melanda. Dengan mengkonsumsi buah tak hanya mendapatkan serat dan nutrisi, Anda pun mendapatkan rasa manis alami dari buah-buahan. Kamu bisa dapatkan sepotong buah untuk membantu memuaskan hasrat gula bagi sebagian orang. Seperti pisang, apel, jeruk bekerja dengan baik.

5. Lakukan aktivitas fisik

Ketika Anda mengidamkan suatu makanan manis untuk dikunyah, atasi hal tersebut dengan melakukan latihan fisik berupa olahraga atau sekedar berjalan kaki di sekitar blok rumah Anda. Hal ini dapat mengalihkan pikiran Anda dari makanan yang Anda idamkan.

6. Makan secara teratur

Menunggu terlalu lama di antara waktu makan dapat membuat Anda memilih makanan manis dan berlemak yang mengurangi rasa lapar Anda. Pada jeda waktu makan yang ada pilih protein, dan makanan kaya serat seperti biji-bijian.

7. Minum segelas air

Beberapa orang mengatakan bahwa dehidrasi dapat menyebabkan keinginan makan makanan manis

8. Hindari pemanis buatan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)