5 Aktivitas yang Bikin Gemuk, Nomor 2 Dilakukan Setiap Hari

Rabu, 09 November 2022 - 20:01 WIB
loading...
5 Aktivitas yang Bikin Gemuk, Nomor 2 Dilakukan Setiap Hari
Ada lima aktivitas yang bikin gemuk. Tanpa disadari, kegiatan ini sering dilakukan setiap hari dan sudah menjadi kebiasaan banyak orang yang sulit dihilangkan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada lima aktivitas yang bikin gemuk . Tanpa disadari, kegiatan ini sering dilakukan setiap hari dan sudah menjadi kebiasaan banyak orang yang sulit dihilangkan.

Beberapa aktivitas ini mungkin terlihat kecil atau bahkan sepele. Namun faktanya bisa berdampak pada kenaikan berat badan yang harus diwaspadai.

Jika dibiarkan, kegemukan bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Tak tanggung-tanggung, masalah kesehatan ini mempengaruhi hampir setiap bagian tubuh, termasuk otak, pembuluh darah, jantung, hati, tulang hingga sendi.

Berikut daftar aktivitas yang bikin gemuk seperti dilansir dari Health Line, Rabu (9/11/2022).



1. Makan Cepat

Di tengah aktivitas yang padat, tidak sedikit orang yang cenderung makan lebih cepat karena harus mengurus dan melakukan berbagai hal lainnya. Padahal, makan dengan cepat bisa membuat gemuk. Studi menunjukan, bahwa orang yang makan dengan cepat kemungkinan mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Ini karena tubuh membutuhkan waktu untuk memberitahu otak bahwa Anda sudah kenyang. Dengan begitu, orang yang makan dengan cepat bisa dengan mudah makan lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuhnya sebelum merasa kenyang. Jadi, cobalah untuk memperlambat makan dengan cara mengunyah lebih banyak dan mengigit lebih kecil.

2. Duduk Terlalu Lama

Meski terlihat tidak berbahaya, penelitian menunjukan bahwa orang yang duduk lebih lama cenderung kelebihan berat badan. Selain itu, mereka pun memiliki risiko penyakit kronis serta kematian dini yang lebih tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)