6 Cara Mutusin Pacar yang LDR dengan Baik Tanpa Drama

Selasa, 15 November 2022 - 10:23 WIB
loading...
A A A


3. Ketahui Masalah dalam Hubungan

Ketahui masalahnya terlebih dulu, apakah jarak yang jauh membuat kalian sulit berkomunikasi? Sulit untuk percaya satu sama lain? Lalu, merasa jauh secara emosional? Atau mungkin terdapat masalah-masalah lain?

Kemudian, rundingkan dengan pasangan dan pikirkan solusi untuk keluar dari masalah tersebut. Jika memungkinkan, cobalah untuk memperbaiki atau memulai kembali dari awal. Dalam hal ini, kamu dan pasangan dituntut untuk lebih dewasa dalam menghadapi suatu masalah, sehingga tidak boleh mudah menyerah.

4. Pilih Media Komunikasi dan Waktu yang Tepat

Pilihlah media komunikasi dan waktu yang tepat agar komunikasi tersampaikan secara sempurna, alangkah baik kamu menggunakan fitur video call. Kemudian, pilihlah waktu yang tepat, ketika kalian berdua senggang dan sedang tidak melakukan pekerjaan penting lain.

5. Beri Tahu Pasangan

Apabila masalah tersebut sudah di luar kendali, tidak dapat diperbaiki, atau bahkan tidak dapat ditoleransi. Beritahu pasangan kamu tentang perasaan kekhawatiranmu, keinginanmu, dan tentunya masalah terkait. Kemudian, jelaskan keputusanmu yang memutuskan hubungan dengannya beserta alasan yang logis.

Bicarakan dengan tenang, cobalah untuk menggunakan bahasa yang baik, kontrol emosi kamu dan pasangan. Hal tersebut merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menghindari pertengkaran. Jika sudah selesai menyampaikan perasaan, biarkan pasanganmu menyampaikan perasaannya.

6. Ucapkan Maaf, Terima Kasih, dan Sampai Jumpa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)