Netizen, Ini Cara Obati Ambeien yang Tepat

Rabu, 16 November 2022 - 16:26 WIB
loading...
A A A
“derajat pertama dan kedua itu masih tergolong ringan, sehingga bisa dilakukan pengobatan di rumah seperti rendam duduk dengan air panas, dan memperbaiki pola makan untuk mengurangi risiko sembelit,” jelasnya.

Namun, dr. Andri Mulia, Sp.B menegaskan jika ambeien sudah mencapai derajat 3 dan 4, di mana benjolan sudah membesar, menimbulkan rasa nyeri, hingga perdarahan. Maka, pengobatan medis merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kalau sudah derjaat 3 dan 4 sebaiknya segeralah memeriksakan diri dengan dokter, karena kalau dibiarkan takutnya menimbulkan komplikasi,” tuturnya.

Pengobatan medis ambeien dilakukan dengan pemeriksaan dengan anuscopy, pemberian obat-obatan, hingga tindakan seperti operasi. Namun, Anda tak perlu khawatir karena tindakan wasir saat ini sudah menggunakan teknologi modern, sehingga lebih minim nyeri, minim risiko, dan bisa dilakukan tanpa rawat inap.

Berbagai macam tindakan ambeien dengan metode modern

Berikut adalah berbagai tindakan modern untuk mengatasi ambeien / wasir :

- Flash Optical Laser / Laser Hemorroidoplasty

Metode flash optical laser merupakan salah satu tindakan unggul yang dikembangkan di Jerman. Menurut Dokter Spesialis Bedah, Mozart memaparkan bahwa metode ini memanfaatkan laser fiber untuk mengempiskan ambeien.

“Jadi, Flash Optical Laser ini memanfaatkan laser fiber untuk mengempiskan jaringan ambeien. Bahkan, bisa sampai 60% setelah tindakan, dan terus mengempis setelah beberapa minggu tindakan,” tutur dokter yang berpraktik di klinik Vena Wasir Center ini.

Selain efektif mengempiskan wasir, dr. Mozart, Sp.B juga menjelaskan bahwa metode ini juga sangat minim nyeri, risiko dan perdarahan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2796 seconds (0.1#10.140)