5 Obat Herbal untuk Mengatasi Asam Urat, Nomor 2 Sering Dipakai Masak

Jum'at, 18 November 2022 - 07:10 WIB
loading...
A A A


3. Kembang Sepatu


Kembang sepatu adalah tanaman yang telah lama dijadikan obat herbal tradisional. Satu penelitian menunjukkan bahwa kembang sepatu dapat menurunkan kadar asam urat meskipun penelitian ini dilakukan pada tikus. Mengonsumsi suplemen, teh atau ekstrak kembang sepatu, sebaiknya sesuai dengan petunjuk label.

4. Seledri

Ekstrak dan biji seledri telah menjadi pengobatan rumahan yang populer untuk mengatasi asam urat. Sayuran ini dapat mengurangi peradangan. Jumlah seledri yang cukup untuk mengobati asam urat tidak didokumentasikan dalam penelitian.

Cobalah makan seledri berkali-kali sehari, terutama batang seledri mentah, jus, ekstrak, atau bijinya. Jika membeli ekstrak atau suplemen seledri, ikuti petunjuk label dengan cermat.



5. Apel


Buah ini direkomendasikan sebagai bagian dari diet pengurangan asam urat. Ini karena apel mengandung asam malat yang bisa menurunkan kadar asam urat dalam darah. Makan satu apel per hari baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Namun, manfaat ini hanya bisa dirasakan jika tidak menambah konsumsi gula harian yang berlebihan.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)