Apakah Kacang Tanah Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi?

Sabtu, 26 November 2022 - 07:34 WIB
loading...
A A A
Menurut sebuah artikel 2020, diet rendah kolesterol yang berfokus pada protein dan lemak nabati, termasuk kacang-kacangan, kacang tanah, dan selai kacang, dikaitkan dengan tingkat kematian yang lebih rendah daripada diet dengan protein dan lemak hewani, seperti domba, babi, atau ayam.

Kemudian pada ulasan tahun 2021 yang melihat efek kacang tanah pada penderita diabetes, dimana penelitian ini menunjukkan bahwa asupan kacang tanah dan kacang pohon setiap hari dapat secara signifikan mengurangi kolesterol total dan trigliserida pada penderita diabetes tipe 2.

Tidak ada bukti bahwa asupan kacang tanah dan pohon kacang setiap hari mengubah konsentrasi kolesterol LDL atau HDL. Ini menunjukkan bahwa kacang dapat menjadi tambahan yang bermanfaat dalam memantau lemak darah pada penderita diabetes tipe 2.

Meskipun kacang tanah tinggi kalori, mereka dapat membantu orang mempertahankan berat badan sedang. Sebuah studi tahun 2019 menemukan bahwa meningkatkan konsumsi kacang jenis apa pun, termasuk kacang tanah, dapat membantu mengurangi kenaikan berat badan dalam jangka panjang.

Mengganti makanan yang kurang sehat dengan kacang-kacangan dan memasukkannya sebagai bagian dari diet sehat dapat membantu mencegah obesitas.

Cara mengkonsumsi kacang tanah

Menurut AHA, porsi yang disarankan untuk kacang dan termasuk kacang tanah — adalah segenggam kecil atau 1,5 ons kacang utuh atau 2 sendok makan selai kacang.

Anda dapat memilih untuk mengkonsumsi kacang tanah dalam bentuk:

* Kacang mentah atau panggang

* Selai kacang terbuat dari kacang tanah dan sedikit garam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)