6 Sayuran yang Baik bagi Penderita Darah Tinggi, Konsumsi Tiap Hari

Senin, 28 November 2022 - 15:20 WIB
loading...
A A A
Meski wortel bisa dinikmati dengan cara dimasak ataupun mentah, memakannya dalam kondisi mentah mungkin lebih bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Sebuah studi yang melibatkan 2.195 orang berusia 40–59 tahun menemukan bahwa asupan wortel mentah secara signifikan dikaitkan dengan tingkat tekanan darah yang lebih rendah.



3. Seledri

Seledri mengandung senyawa yang disebut phthalates, yang dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tingkat tekanan darah.

Studi yang sama yang mengaitkan asupan wortel mentah dengan penurunan tekanan darah menemukan bahwa di antara sayuran yang dimasak yang biasa dikonsumsi, asupan seledri yang dimasak secara signifikan dikaitkan dengan penurunan tekanan darah.

4. Tomat

Tomat dan produk apa pun dari tomat kaya akan nutrisi, termasuk potasium dan pigmen karotenoid likopen. Likopen secara signifikan dikaitkan dengan efek menguntungkan pada kesehatan jantung dan mengonsumsi makanan tinggi nutrisi ini, seperti produk tomat, dapat membantu mengurangi faktor risiko tekanan darah tinggi.

5. Brokoli

Brokoli dikenal memiliki banyak efek menguntungkan bagi kesehatan, termasuk sistem peredaran darah Anda. Menambahkan brokoli ke dalam makanan Anda merupakan cara cerdas untuk menurunkan tekanan darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)