Tryout Daring Fokusptn.com Sukses Sedot Animo Ribuan Peserta

Kamis, 09 Juli 2020 - 14:04 WIB
loading...
Tryout Daring Fokusptn.com Sukses Sedot Animo Ribuan Peserta
Sekitar 7.000 peserta yang berasal dari berbagai macam sekolah di Tanah Air turut ambil bagian dalam tryout daring. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - SBMPTN.id kembali menggelar try out Ujian Tertulis Berbasis Komputer ( UTBK ) secara gratis dan Premium 12 pada 8-10 Juli 2020. Uji kemampuan yang dilakukan secara daring melalui laman fokusptn.com ini bertujuan untuk mengukur kemampuan serta peluang calon peserta UTBK .

Dengan berbasis soal SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), tryout daring fokusptn.com ini sangat menyedot animo calon peserta UTBK. Terbukti, sekitar 7.000 peserta yang berasal dari berbagai macam sekolah di Tanah Air turut ambil bagian dalam tryout daring tersebut.

Menurut Founder SBMPTN.id, Hendro Mardika, tingginya peminat tryout daring fokusptn.com tidak terlepas dari berbagai macam keuntungan yang bakal diperoleh para peserta. "Kami menerapkan sistem memilih jurusan dulu baru melaksanakan UTBK , hal ini sebagaimana SBMPTN , jadi peserta bisa tahu lulus atau tidak di jurusan yang mereka pilih," ungkap Hendro dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/7).

Selain itu, terdapat juga berbagai macam keuntungan lainnya, seperti sistem CBT (Computer Based Test) seperti UTBK sebenarnya, soal disajikan sesuai UTBK tahun lalu, diberikan juga grafik nilai per mata pelajaran, hingga ranking per mata pelajaran. Kemudian, format soal dan waktu sesuai UTBK 2020, nilai dan ranking disajikan dalam bentuk nasional dan regional.

"Fokusptn.com juga menggunakan sistem penilaian terbaru UTBK 2020 atau item response theory (IRT). Kami pun memberikan raport serta hasil dan pembahasan. Dan yang tidak kalah menariknya lagi, peringkat lima besar akan memperoleh hadiah," ujar Hendro.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di hampir seluruh wilayah dunia, tak terkecuali Indonesia, sangat berdampak pada bidang pendidikan. Siswa/siswi harus melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah, sementara sebagian besar mereka yang telah menuntaskan sekolah tingkat atas juga memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan segala keterbatasan yang ada saat ini, persiapan mengikuti UTBK SBMPTN melalui tryout online pun semakin menjadi pilihan. Guna memudahkan para calon peserta UTBK tersebut, SBMPTN.id melalui pun memfasilitasi pelaksanaan tryout daring melalui platformnya fokusptn.com.

tryout-sbmptn

(Baca juga: Bukan Putih dan Mulus, Ini Kunci Utama Kecantikan Wanita Indonesia )

"Sejak kali pertama berdiri pada 2016, kami berkomitmen untuk terus mewadahi peserta UTBK mengasah kemampuannya, sebelum mengikuti ujian sesungguhnya. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kami di tahun ini telah melangsungkan sekitar 20 kali tryout, baik secara gratis maupun berbayar. Terbaru, fokusptn.com menggelar tryout online, yang pendaftarannya dibuka 6-8 Juli lalu," tutup Hendro.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)