Prita Kemal Gani Ungkap Perjalanan Hidupnya di Acara Peluncuran Buku: Peran yang Tidak Semudah Mengembalikan Telapak Tangan

Rabu, 30 November 2022 - 15:25 WIB
loading...
Prita Kemal Gani Ungkap Perjalanan Hidupnya di Acara Peluncuran Buku: Peran yang Tidak Semudah Mengembalikan Telapak Tangan
Buku biografi bertajuk Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik. Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri, dan Ibu. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Buku biografi bertajuk 'Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik. Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri, dan Ibu'. Diluncurkan bersamaan dengan perayaan Dies Natalis LSPR ke-30 tahun. Buku biografi tersebut ditulis oleh Asteria Elanda, dan diterbitkan oleh Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG).

Melalui buku dengan tebal 184 halaman tersebut, Prita Kemal Gani membagikan pengalaman hidupnya dalam 10 episode. Dimulai bagaimana seorang Prita Kemal Gani sebagai seorang pemimpin, tokoh humas, Istri dan Ibu memulai membangun LSPR dari nol dengan dua pegawai dan puluhan murid saja, sampai akhirnya bisa meluluskan hampir seratus ribu tenaga terampil di bidang kehumasan, komunikasi, dan bisnis.

Dalam acara tersebut Prita Kemal Gani memaparkan mengenai isi buku yang diluncurkannya ialah buku yang menceritakan perjalanan kehidupannya yang menurutnya sangat panjang dan penuh dengan lika-liku.

Sebagai seorang Wanita karir, Prita menyadari bahwa dirinya memiliki peran dalam pekerjaan dan rumah tangga sehingga menjadi sukses merupakan hal yang tidak mudah namun beliau suka menjalaninya, oleh karena hal tersebut ia selalu mengusahakan untuk tetap melakukan setiap kegiatan yang ada.

“Peran yang memang tidak semudah mengembalikan telapak tangan, tentu memang yang pertama time management itu harus disertai disiplin yang kuat.” Jelas Prita Kemal Gani.



Prita Kemal Gani juga membagikan pesan untuk para perempuan yang juga memiliki keinginan untuk berkarir untuk tidak melupakan peranannya agar kehidupan yang dimiliki menjadi seimbang.

“Sebagai Ibu yang paling penting peranan dirumah beres dulu, buat saya kalau dirumah saja belum beres gimana kita mau menyelesaikan pekerjaan kita dikantor. Buat saya nomor 1 bereskan dulu pekerjaan dirumah baru kemudian pekerjaan dikantor. Begitu juga dengan hubungan, hubungan dengan suami, anak, ipar, tetangga juga menjadi penting sebelum kita memiliki hubungan baik dengan rekan kerja,” paparnya.

Wanita yang berprofesi sebagai President of ASEAN Public Relations Network and Chair of Asia Pacific Regional Council for Global Alliance ini dikenal sebagai pengusaha progresif, memiliki dan mengoperasikan Sekolah Hubungan Masyarakat & Komunikasinya sendiri yang terkenal, Institut Komunikasi & Bisnis LSPR dan sekarang diakui sebagai sekolah komunikasi terbaik bangsa dengan Kerjasama global dan kumpulan pengetahuan dari berbagai kampus internasional sebagai jaringannya.

Beliau juga mendapatkan gelar doktor kehormatan di bidang Public Relations oleh Coventry University untuk kontribusi yang sangat besar terhadap dunia pendidikan yang terkait Public Relations dan komunikasi di kawasan ASEAN. Prita dianugerahi sebagai ASEAN People's of the year selama ASEAN Summit Meeting tahun 2015, dan Prita adalah Ernst and Young Entrepreneurial Winning Women Class of 2015 dan juga menjadi Executive Board Member Regional Delegate at Large (Asia) di Global Alliance for Public Relations & Communication Pengelolaan.

Pada tahun 2011 hingga 2014, Prita menjadi Ketua Umum Perhumas (Perhimpunan Humas Indonesia) wanita pertama dan atas kontribusinya dalam dunia Humas, Prita terpilih sebagai Public Relations of the Year oleh Federasi Perusahaan Pers Indonesia (Serikat Perusahaan Pers Indonesia dikenal SPS).



Pada tahun 2022, Prita Kemal Gani mendapatkan Global ICON AWARD dari Global Alliance for Public Relations and Communicatio serta mendapatkan gelar Fellow of the Institute atau rekognisi untuk distinguished service dalam bidang Public Relations dari Institute of Public Relations Malaysia.

Dengan kesuksesan tersebut Prita membagikan prinsip yang beliau akui didapatkan dari Ibunya sendiri. “Mengontrol emosi dan menahan diri, kalau kita bisa menahan diri, kita bisa disayang oleh orang. Jika kita memiliki keinginan yang luar biasa jangan diperlihatkan karena itu akan membuat orang lain merasa tersaingi, terlebih jika kita merasa sedih dan kecewa jangan diperlihatkan juga," ujarnya.

Prita Kemal Gani juga membagikan pentingnya melakukan managemen stress dan emosi karena menurutnya tidak semua hal perlu untuk selalu ditumpahkan seperti, kegembiraan yang luar biasa, kemarahan hingga kesedihan yang sering kali dirasakan setiap orang.

Acara peluncuran buku biografi yang masyarakat dapat akses di Buku Gramedia, Gramedia Digital, dan Google Book serta LSPR Plaza pada tanggal 7 Desember 2022 tersebut dihadiri oleh berbagai pihak dari perusahaan, partner, dan media yang berlokasi di LSPR Institute of Communication & Business Campus Sudirman park, Jl. KH Mas Mansyur Kav 35 Jakarta 10220.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)