5 Faktor Penyebab Disfungsi Ereksi di Usia 20 Tahun, Pria Wajib Tahu

Senin, 05 Desember 2022 - 07:00 WIB
loading...
A A A


3. Merokok


Merokok dapat dengan mudah menyebabkan disfungsi ereksi. Nikotin yang ada dalam rokok dan produk tembakau lainnya menghambat sirkulasi darah di seluruh tubuh. Sirkulasi darah yang tidak tepat dapat menyebabkan disfungsi ereksi serta kondisi kardiovaskular.

4. Depresi

Otak mungkin adalah organ seks terbesar. Di situlah dorongan dan stimulasi untuk seks berasal. Orang yang mengalami depresi mungkin mengalami berkurangnya gairah seks karena ketidakseimbangan bahan kimia otak.

Studi telah menemukan bahwa pria dengan depresi klinis sekitar dua kali lebih mungkin mengalami disfungsi ereksi. Antidepresan atau obat depresi juga dapat menyulitkan pria untuk ereksi atau ejakulasi.



5. Kecemasan Kinerja Seksual


Banyak pria muda dapat mengalami kecemasan kinerja seksual di usia 20-an. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai alasan seperti merasa gugup dengan penampilan Anda atau kemampuan untuk menyenangkan pasangan.

Stres yang berlebihan dapat membuat sulit untuk ereksi. Sebuah studi yang dirilis pada 2005 juga menemukan bahwa kecemasan kinerja dapat menyebabkan dan mempertahankan disfungsi seksual pada pria dan wanita.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2823 seconds (0.1#10.140)