Tips Memilih Bahan Makanan untuk Menjadi Santapan Sehat dan Lezat

Jum'at, 09 Desember 2022 - 16:57 WIB
loading...
A A A
Sebelum mengolah masakan berbahan sayur dan buah, Anda juga sebaiknya tidak sembarangan dalam memilih bahan baku yang akan digunakan.

Cara memilih bahan makanan yang baik adalah, ambil sayuran segar yang umumnya ditandai dengan warnanya yang masih segar dan tidak layu.

Sementara dalam memilih buah, pilihlah buah yang terlihat masih utuh, tidak kusam dan tidak keriput. Dalam memilih bahan makanan satu ini pun, sebaiknya pilihlah yang bebas dari pupuk anorganik ataupun pestisida.

4. Bumbu dapur

Tak hanya bahan baku utama yang perlu diperhatikan pemilihannya, bumbu dapur juga tak boleh Anda remehkan salah satunya Tepung Bumbu yang digunakan, pemilihan Tepung Bumbu bumbu sebagai salah satu bahan yang sering digunakan sehari-hari menjadi penting ketika anda memilih bahan untuk kemudian diolah dan dikonsumsi oleh Anda.

Salah satu panganan yang dekat dengan masyarakat Indonesia adalah gorengan, karena telah menjadi makanan favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia sejak dulu.

Bahkan, gorengan sering dijadikan sebagai menu sehari-hari. Meski menjadi favorit, masyarakat kerap khawatir untuk mengonsumsi sajian tersebut.

Sebab, di balik kelezatannya, kandungan nutrisi gorengan umumnya tidak baik bagi tubuh. Kekhawatiran tersebut memang beralasan. Akan tetapi, jika diolah dengan baik, gorengan bisa jadi makanan sehat untuk dikonsumsi. Salah satu caranya adalah dengan menghindari kandungan monosodium glutamate (MSG) dalam tepungnya.

Selain itu efek samping konsumsi MSG dalam jumlah berlebih sudah umum diketahui, baik oleh masyarakat luas maupun dunia kedokteran. Karena itu, jumlah takaran MSG yang diperbolehkan untuk dikonsumsi setiap harinya dibatasi oleh regulator pangan seperti BPOM.

Dengan memilih produk tanpa MSG, otomatis konsumsi harian MSG akan lebih terkendali dan menjadikan asupan makanan Anda lebih sehat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)