4 Menu Berbahan Tempe Rendah Kolesterol, Lengkap dengan Cara Membuatnya

Kamis, 05 Januari 2023 - 11:58 WIB
loading...
A A A
2. Oseng cabe tahu tempe

Hidangan satu ini adalah hidangan sederhana dari tempe namun lezat dan kaya protein. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan berupa 1 sendok makan minyak goreng, 10 buah tempe siap goreng, 10 buah tahu siap goreng, 200 gram cabai merah atau rawit, dan 8 buah bawang merah berukuran kecil.

Cara memasaknya, goreng tahu dan tempe dengan minyak, sampai setengah matang, kemudian angkat tiriskan. Lalu, tumis bawang merah dengan sisa minyak goreng tadi, masak sampai setengah makan. Masukkan irisan cabe, masak sampai setengah matang. Selanjutnya, masukkan gorengan tempe dan tahu, tambahakan garam secukupnya kemudian siap disajikan.

3. Bakso tempe

Untuk membuat bakso tempe, bahan-bahan yang perlu kamu siapkan diantaranya tempe, tepung tapioka, telur, garam, bawang putih, merica bubuk dan minyak.

Pembuatan menu ini memang lebih susah dibanding menu-menu lainnya. Namun, tidak ada salahnya untuk memasukkan menu ini ke dalam daftar menu harian diet kamu.

Pertama, kukus terlebih dahulu tempe selama kurang lebih 20 menit. Kemudian, hancurkan tempe ketika masih dalam keadaan hangat, bersamaan dengan bawang putih, merica, garam dan telur. Tambahkan tepun tapioka dan air hingga adonan menjadi padat. Kemudian aduk adonan hingga mudah dibentuk.

Setelah itu, aduk adonan hingga membentuk bola-bola atau sesuaikan dengan keinginan kamu. Lalu masak bakso tempe tersebut ke dalam air mendidih. Ketika bakso sudah mengapung, berarti sudah matang dan bisa ditiriskan. Kamu bisa menyantapnya bersamaan dengan kuat atau hanya dicocol dengan cabai.

4. Orek tempe dengan buncis dan wortel

Bagi kamu yang sedang diet kolestrol, olahan tempe ini biasanya tidak menggunakan garam ataupun kecap. Karena pada dasarnya, tempe sudah memiliki rasa gurih dan kecap juga mengandung garam di dalam komposisinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3228 seconds (0.1#10.140)