5 Makanan Rendah Kalori, Cocok untuk Anda yang Lagi Diet

Kamis, 12 Januari 2023 - 07:45 WIB
loading...
A A A


3. Ikan

Ikan kaya akan protein dan lemak yang menyehatkan jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa peningkatan asupan protein dapat menurunkan nafsu makan dan kadar ghrelin, hormon yang merangsang rasa lapar. Terlebih lagi protein ikan sangat bermanfaat untuk mengurangi tingkat kelaparan dan nafsu makan.

Sementara ikan tanpa lemak seperti kod dan halibut memiliki kalori paling sedikit. Ikan berkalori tinggi seperti salmon dan mackerel menyediakan asam lemak omega-3 yang diperlukan untuk kesehatan secara keseluruhan.

4. Kentang

Kentang sering dianggap sebagai makan yang tidak sehat, karena kerap diidentikkan dengan kentang goreng atau keripik kentang yang mengandung lemak tinggi.

Namun, sebenarnya jika diolah dengan baik kentang bisa mengenyangkan dan merupakan bagian penting dari diet kaya nutrisi.

Satu kentang panggang ukuran sedang dengan kulitnya mengandung 161 kalori, tetapi juga menyediakan masing-masing 4 gram protein dan serat.

Penelitian pada hewan dan manusia menunjukkan, efek mengenyangkan kentang mungkin melibatkan penghambat protease kentang, yaitu senyawa yang dapat mengurangi nafsu makan dan menurunkan asupan makanan untuk meningkatkan rasa kenyang.

5. Semangka
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)