Pola Makan 60:30:10 Jauhi Anak Dari Obesitas

Rabu, 02 September 2015 - 17:08 WIB
Pola Makan 60:30:10 Jauhi Anak Dari Obesitas
Pola Makan 60:30:10 Jauhi Anak Dari Obesitas
A A A
MUMBAI - Obesitas dapat menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Menurut pakar kesehatan, anak dengan obesitas akan mengalami beberapa masalah. Seperti emosional, risiko kolesterol, tekanan darah, risiko penyakit jantung, jerawat, diabetes, penyakit tulang hingga infeksi jamur.

Perlu diketahui, salah satu penyebab rentannya anak-anak terkena obesitas. Berawal dari pola makan yang tidak sehat. Berikut cara mempertahankan berat badan anak, menurut Spesialis Bedah Bariatrik, Dr Ramen Goyal, Obesity Surgeon, Dr manish Motwani, dan dr Smita Naram dari Mumbai, India, seperti dilansir dari Times of India.

1. Makan yang tepat dan kurangi lemak

Agar anak terhindar dari obesitas, terapkan pola 60:30:10. 60 sayuran, 30 protein, dan 10 karbohidrat. Pastikan anak mendapat protein yang baik seperti ikan, ayam, susu, sayuran hijau, dan buah-buahan segar.

Jangan berikan daging merah, permen, makanan kaleng, jus buah, dan makanan cepat saji seperti pasta, pizza, burger dan minuman soda. Makanlah secukupnya dan tidak berlebihan.

2. Tanamkan kebiasaan baik

Latih anak Anda untuk latihan kardio. Kebiasaan ini dapat membakar lemak setiap hari. Seperti bersepeda, jalan cepat, menari, berenang, dan beberapa kegiatan di luar ruangan yang dapat mereka lakukan.

Selain itu, tanamkan kebiasaan menggunakan kamar kecil untuk membuang racun di tubuh. Hal ini penting untuk kesehatan yang prima pada anak.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)