Keramas di Salon Bisa Sebabkan Stroke

Kamis, 10 Maret 2016 - 13:30 WIB
Keramas di Salon Bisa Sebabkan Stroke
Keramas di Salon Bisa Sebabkan Stroke
A A A
JAKARTA - Waspada jika Anda melakukan perawatan di salon kecantikan, terutama keramas. Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa keramas di salon menyebabkan stroke.

Dosen neurologi dari Harvard Medical School, Aneesh Singhal, M.D mengatakan, berbaring di sink atau tempat untuk mencuci rambut pernah menyebabkan seseorang wanita terserang stroke. Wanita berusia 48 tahun itu diketahui mengalami stroke setelah melakukan perawatan di sebuah salon.

Meski tidak berkaitan secara langsung, namun keduanya saling mempengaruhi. Hasil penelitian ini menemukan, aktivitas yang memicu hiperekstensi seperti bersandar dalam keadaan tidak nyaman dipercaya bisa merusak satu dari empat arteri yang menyuplai darah ke otak.

Dilansir dari Cosmopolitan, tidak semua kerusakan ini menyebabkan penyakit stroke. Namun, penyumbatan arteri bisa terjadi karena adanya kerusakan yang besar. Selanjutnya, penyumbatan ini akan berpindah ke otak dan mengurangi aliran darah ke semua area di otak.

Parahnya, penyumbatan ini kerap tidak menimbulkan rasa sakit. Namun, saat gejala muncul, penderita baru mengetahui adanya kerusakan. Umumnya, kerusakan ini memiliki gejala seperti sakit pada bagian atas alis, leher pegal, kesulitan berbicara, wajah lemas, penglihatan terganggu, hingga kesulitan berjalan dan akan terjadi selama beberapa hari atau minggu.

Oleh karena itu, para peneliti menyarankan untuk mengunjungi salon yang menawarkan sejumlah fasilitas nyaman ketika berada di sink. Selain itu, peneliti juga menyarankan untuk segera mengunjungi dokter jika terjadi gejala-gejala tersebut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8428 seconds (0.1#10.140)