Tips Sains Buat Hilangkan Bau Badan, Pertama Stop Minum Teh Hijau

Senin, 14 Maret 2016 - 09:09 WIB
Tips Sains Buat Hilangkan Bau Badan, Pertama Stop Minum Teh Hijau
Tips Sains Buat Hilangkan Bau Badan, Pertama Stop Minum Teh Hijau
A A A
NEW DELHI - Bau badan adalah hal terakhir yang Anda paling tidak inginkan menjadi penyebab malu Anda. Ya, karena itu bau!

Tidak peduli seberapa rutin kita dengan rutin mandi (kita akan menganggap Anda mandi, setidaknya sering). Akan datang satu titik ketika kita bertanya-tanya apa di dunia yang menyebabkan bau pada kita!

Nah, ternyata bau badan Anda secara langsung berhubungan dengan kebiasaan diet dan kebersihan Anda. Apakah Anda mandi secara teratur? Tidak, 'sering mandi' ternyata tidak akan membantu.

Apakah asupan kafein Anda lebih banyak dari air putih? BERHENTI segera melakukannya. Ini adalah kebiasaan rutin sehari-hari yang mana kita perlu untuk mengurus untuk mengontrol bau badan saat melakoni hal-hal rutin lainnya.

Berbicara kepada TOI, Dr. Jamuna Pai, ahli terkemuka kulit di India berbagi secara detail, alasan mengapa bau badan kita begitu buruk dan bagaimana untuk menyingkirkan bau itu.

The Science of Stink
Berkeringat atau keringat adalah proses alami yang timbul dari stres, olahraga dan suhu tinggi. Ini merupakan proses alami yang sama yang akan menjadi gangguan alias bau badan, ketika keringat/berkeringat bertemu bakteri pada kulit.

Dr Pai menegaskan, "keringat sendiri tidak berbau, tetapi ditambah dengan sel-sel kulit mati, ia menyediakan media bagi bakteri untuk tumbuh. Bakteri ini, memecah keringat menyebabkan bau badan yang tidak sedap."

Jadi apa yang harus kita lakukan? Apakah ada cara untuk menutupi bau busuk?
Untungnya, ya! Ada berbagai cara yang bisa mengontrol bau badan kita dari hari ke hari, seperti Dr Pai merilis daftar mereka:
- Mengikuti diet sehat dan seimbang lengkap dengan suplemen gizi
- Aplikasi topikal dari aluminium klorida di malam hari
- Anti-jamur/taburkan bedak anti jamur di siang hari

Ketika datang ke diet, Dr Pai menganjurkan untuk menghindari bawang putih dan bawang merah karena, "mereka dikenal untuk memicu bau badan busuk."

Diet yang kaya buah-buahan dan sayuran, asupan protein yang cukup, biji-bijian dan suplemen seperti vitamin B kompleks dan seng dianjurkan dan tentu saja minimal minum 2-3 liter air setiap hari.

Bagaimana antiperspiran dan deodoran?
Gunakan lotion anti-antiperspirant jika Anda berkeringat berlebihan. lotion ini mengandung aluminium klorida dan harus digunakan dalam ketiak, telapak tangan dan kaki di malam hari. Mereka bekerja pada mengurangi jumlah keringat. Deodoran tidak mencegah atau mengontrol jumlah Anda berkeringat, tetapi mereka membantu untuk menutupi bau badan.

Setelah antiperspiran dan deo saya habis, bau busuk datang kembali. Apa yang harus dilakukan untuk membuatnya bertahan lama?
Selalu membantu untuk mengatasi faktor penyebab untuk mencapai hasil yang lebih baik. Di sini, seperti keringat tubuh yang berlebih, dan ada penumpukan sel-sel mati, kotoran dan bakteri, anti-antiperspirant tidak dapat efektif untuk waktu yang lama.

Adapun deodorant, gunakan sedikit bedak sebelum menerapkan deo tersebut. Ini membantu deo tinggal lama dan membuat kulit kering.
Adalah pengelupasan ketiak merupakan praktik yang baik? Dapatkah saya menggunakan sabun normal atau mencuci muka untuk itu? Pengelupasan adalah proses menghilangkan sel-sel kulit mati.

Ini pasti akan membantu dalam menjaga daerah ketiak bersih sehingga membantu dalam menjaga bau badan di bawah cek. Menggunakan spons dengan gel sabun atau shower Anda akan menjadi metode yang efektif untuk pengelupasan kulit lembut.

Berbicara tentang cuci, itu adalah kenyataan disayangkan bahwa terdapat orang-orang di sekitar kita, yang punya sesuatu yang disebut ablutofobia (takut mandi), sementara ada orang lain yang hanya memilih untuk tidak mandi.

Menjaga mereka dalam pikiran (dan doa), kami meminta ahli jika mungkin ada alternatif kebersihan lain yang tersedia di luar sana? Tanggapan itu langsung 'tidak'. "Tidak ada alasan dan tidak ada alternatif untuk kesehatan," kata Dr Pai.

"Dalam sebuah negara yang panas dan lembab seperti kita, saya sebenarnya merekomendasikan orang untuk mandi dua kali dalam sehari untuk menjaga tubuh bersih dan bebas bau."

Bagaimana tablet deodorant dan pil. Apakah mereka bekerja baik?
Mereka baik dalam mencegah bau mulut (bau mulut), tidak bau badan umum.

Orang dengan folikel rambut lebih banyak memproduksi keringat lebih. Fakta atau Fiksi? Dapatkah sesuatu dilakukan dengan folikel?
Kami memiliki dua jenis kelenjar keringat ekrin-dan apokrin kelenjar. Kelenjar keringat apokrin terkonsentrasi lebih dekat folikel rambut. Keringat berlebih disebut sebagai Hyperhidrosis, satu dapat menjalani perawatan Botox untuk itu (keringat berlebih) di daerah ketiak.

Dengan beberapa tusukan kecil, botox disuntikkan pada titik-titik tertentu di ketiak dengan konsentrasi kelenjar keringat maksimum. Hal ini dapat membantu mengurangi keringat selama 6-8 bulan, setelah itu dapat diulang.

Cara lain untuk menjaga daerah ketiak bersih, adalah untuk menjalani laser layanan pengurangan rambut. Keringat mengumpulkan dalam folikel rambut yang mengarah ke mengumpulkan bakteri lebih banyak, adalah tepat untuk membatasi pertumbuhan rambut dan menjaga daerah itu tetap bersih.

Apa pendapat anda tentang krim bakteri? Ide baik atau menghindarinya?
Krim bakteri tidak benar-benar penting untuk mencegah bau badan, kecuali ada masalah tertentu seperti folikulitis atau rambut yang tumbuh ke dalam.

Apakah sabun memainkan peran berkontribusi terhadap kotoran itu?
Tidak!

Jadi untuk hasil yang lebih baik Anda bisa mengikuti rutinitas yang sehat seperti:
- Mandi setidaknya dua kali sehari jika Anda berkeringat banyak.
- Oleskan bedak tabur (bisa yang anti jamur) di seluruh lipatan tubuh setelah mandi.
- Memakai pakaian berbahan katun.
- Minum banyak air putih.
- Kurangi asupan kafein dan mengonsumsi teh herbal dan teh hijau.
- Gunakan anti-antiperspiran pada kulit.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4370 seconds (0.1#10.140)