Le Minerale Gandeng IDI Gelar Kampanye Gerakan Indonesia Sehat

Kamis, 25 Agustus 2016 - 08:20 WIB
Le Minerale Gandeng IDI Gelar Kampanye Gerakan Indonesia Sehat
Le Minerale Gandeng IDI Gelar Kampanye Gerakan Indonesia Sehat
A A A
JAKARTA - Salah satu brand air mineral, Le Minerale bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggagas kampanye bertajuk Gerakan Indonesia Sehat (GIS). Dalam kampanye ini, Le Minerale dan IDI mengajak masyarakat Indonesia untuk memulai gaya hidup lebih sehat dengan mengimplementasikan tiga pilar penting yakni, move right (bergerak dengan benar), eat right (makan yang benar), dan drink right (minum yang benar).

“Saat ini masyarakat masih belum menerapkan gaya hidup sehat, seperti kurang berolahraga secara teratur, pola makan yang belum memenuhi gizi seimbang, serta kurang minum air yang mengandung mineral yang diperlukan oleh tubuh. Akibatnya, gangguan kesehatan juga meningkat. Hal ini yang melatarbelakangi Le Minerale bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar kampanye ‘Gerakan Indonesia Sehat’,” jelas Bahrun Afriansyah, Senior Marketing Manager Coffee and Water, PT Mayora Indah, Tbk melalui siaran media yang diterima Sindonews, Selasa (24/8/2016).

Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Ulul Albab, SpOG mengatakan, kurangnya gaya hidup sehat masyarakat Indonesia terlihat dari data Riskesdas 2013. "Ditemukan 77,3% masyarakat Indonesia mengonsumsi bumbu penyedap dalam menu makanan sehari-hari. Begitu pun dengan konsumsi makanan manis sebesar 53,1% dan makanan tinggi lemak 40,7%. Hal ini tidak diimbangi dengan konsumsi sayur dan buah yang hanya 6,5%. Selain itu, ditemukan sebanyak 26,1% masyarakat Indonesia masih kurang aktif dan DKI Jakarta menempati posisi pertama (44,2%)," ujarnya.

Fakta yang mengkhawatirkan tersebut mendasari kehadiran kampanye Gerakan Indonesia Sehat dengan mengedepankan tiga pilar penting, yaitu :

- Move Right (bergerak dengan benar). masyarakat diajak untuk banyak bergerak dan berolahraga, sehingga tubuh akan terasa lebih segar dan proses penuaan akan melambat.

- Eat right (makan yang benar). Mengajak masyarakat untuk menjalankan pola makan sehat dan seimbang untuk mencukupi kebutuhan nutrisi sehari-hari.

- Drink right (minum yang benar) yang memengaruhi efektivitas dari keseluruhan pilar untuk mendapatkan tubuh yang sehat karena berkaitan dengan asupan mineral sebagai unsur mikronutrien yang sangat vital bagi tubuh.

Pilar drink right merupakan pilar penting yang memengaruhi efektivitas dari keseluruhan pilar untuk mendapatkan tubuh yang sehat karena berkaitan dengan asupan mineral sebagai unsur mikronutrien yang sangat vital bagi tubuh.

Keseimbangan mineral menjadi salah satu kunci penentu bagi kesehatan dan sangat penting untuk mengoptimalkan proses kerja organ tubuh karena 60-70% tubuh kita terdiri dari air.

dr. Ulul memaparkan, semua organ dalam tubuh manusia bekerja menggunakan mineral, karena dia bekerja sebagai kofaktor dan katalisator dari kerja organ-organ tubuh manusia.

"Walaupun tubuh kita hanya membutuhkan 5% mineral setiap harinya, tetapi manfaatnya sangat dibutuhkan bagi tubuh. Kekurangan mineral dapat berakibat negatif terhadap sistem dan fungsi tubuh, tubuh menjadi lebih rentan terhadap penyakit,” jelasnya.

Terkait dengan gaya hidup sehat, artis Sandra Dewi yang kerap disibukkan dengan berbagai aktifitas selalu memilih air mineral Le Minerale sejak awal. “Penting sekali untuk menyebarluaskan tiga pilar yang diusung oleh Le Minerale dalam Gerakan Indonesia Sehat agar masyarakat bisa terinspirasi untuk mengubah gaya hidupnya menjadi lebih baik. Saya sendiri telah merasakan bagaimana besar manfaatnya rutin berolahraga, makan yang benar disertai mengonsumsi air minum yang terjamin kandungan mineralnya. Tubuh menjadi lebih ringan, tidak mudah lelah, dan tidak mudah terserang penyakit, terasa segarnya,” jelasnya.

Dalam menyebarluaskan GIS Le Minerale dan IDI sudah melakukan serangkaian aktivitas untuk mengajak masyarakat menjalankan gaya hidup sehat. Seperti talk show maupun kegiatan olahraga yang diadakan di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. Aktivitas ini dilakukan mulai dari bulan Juli hingga puncaknya nanti di bulan Oktober.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3879 seconds (0.1#10.140)