8 Restoran di Indonesia Ini Bikin Heboh Orang Sejagat!

Jum'at, 30 September 2016 - 07:22 WIB
8 Restoran di Indonesia Ini Bikin Heboh Orang Sejagat!
8 Restoran di Indonesia Ini Bikin Heboh Orang Sejagat!
A A A
ANDA suka wisata kuliner? Berburu batagor atau soto paling enak di suatu daerah mungkin sudah biasa. Namun, apa jadinya jika makanan yang sudah jamak Anda temukan sehari-hari disajikan dengan cara tidak biasa? Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berbeda saat bersantap, restoran-restoran ini bisa memuaskan rasa ingin tahu Anda.

1. Warung Abang Adek

8 Restoran di Indonesia Ini Bikin Heboh Orang Sejagat!


Ini dia restoran dengan sajian bakmie yang sudah membuat banyak orang menangis. Menu mereka yang paling “normal” adalah mie “Pedas Sedang” yang dicampur dengan 20 cabai. Ada juga level “Pedas Biasa” (25 cabai), “Indomie Garuk” (75 cabai), hingga “Indomie Gila” (100 cabai). Mau coba level kepedasan tertinggi? Cicipi mie “Pedas Mampus” yang menggunakan racikan 150 cabai rawit! Saking terkenalnya, sampai-sampai youtuber luar negeri pun datang ke restoran di daerah Tomang ini untuk membuktikan sendiri kepedasannya.

2. Café Jamban

8 Restoran di Indonesia Ini Bikin Heboh Orang Sejagat!


Menu yang ditawarkan di restoran yang berlokasi di Semarang ini memang biasa, hanya saja cara penyajiannya bisa membuat Anda bergidik. Makanan dan minuman seperti sop buah, bakso, dan sebagainya dihidangkan dalam wadah berbentuk jamban! Menurut pemiliknya, ini adalah cara untuk mengkampanyekan gerakan “WC 4 All Family” (Jamban untuk Seluruh Keluarga). Akan tetapi, rupanya tujuan mulia mereka mendapatkan protes dari banyak orang.Banyak netizen yang menganggap cara penyajian ini kurang beradab dan malah menghilangkan selera makan.

3. Jejamuran

8 Restoran di Indonesia Ini Bikin Heboh Orang Sejagat!


Anda suka jamur? Anda tidak suka jamur? Apa pun jawaban Anda, restoran Jejamuran di Yogyakarta ini akan membuat Anda jatuh cinta terhadap jamur. Semua menu mereka menggunakan jamur yang diolah dengan kreatif. Menu yang mereka sajikan antara lain sate jamur, gulai jamur, hingga tom yum jamur. Tidak hanya itu, mereka juga menjual berbagai camilan jamur yang dikeringkan dan digoreng. Sayangnya, Jejamuran tidak membuka cabang di mana pun. Jadi pastikan Anda menyempatkan diri untuk liburan ke Yogyakarta dan mengunjungi restoran yang tergolong ekonomis ini.

4. Hospitalis

8 Restoran di Indonesia Ini Bikin Heboh Orang Sejagat!


Dilihat dari namanya Anda tentu sudah bisa menebak kalau restoran yang satu ini menggunakan tema “rumah sakit”. Kursi dan meja makan di sini berbentuk kursi roda dan meja makan khas rumah sakit. Semua makanan dan minumannya pun disajikan dalam alat infuse, suntikan, dan sebagainya. Tidak hanya itu, para pelayannya juga mengenakan kostum dokter dan suster.

5. Bong Kopitown

8 Restoran di Indonesia Ini Bikin Heboh Orang Sejagat!


Apa rasanya makan di balik jeruji penjara? Jawabannya bisa Anda temukan dengan mengunjungi Bong Kopitown. Setiap ruangan di restoran di Jakarta ini dibagi menjadi jeruji-jeruji yang berisi meja dan kursi. Para pelayannya pun ikut mengenakan kostum seragam tahanan, jadi Anda akan terasa seperti makan bersama para penghuni sel. Soal menu, tenang saja. Rasanya tidak seperti makanan penjara sungguhan yang tidak enak. Tersedia bubur ayam, kopi, nasi goreng, dan sebagainya dengan rasa lezat dan harga yang pas di kantong.

6. Junkyard

8 Restoran di Indonesia Ini Bikin Heboh Orang Sejagat!


Bukan jamannya lagi kata “sampah” digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang tidak berguna. Buktinya, semua perabot di restoran ini semuanya terbuat dari barang-barang bekas yang ditata dengan artistik. Rasa makanan yang disajikan di sini jadi semakin lezat karena Anda bisa menikmatinya di atas meja yang terbuat dari tong dan sambil duduk di kursi pesawat bekas. Tidak hanya itu, lamput gantung dari botol bir dan jejeran tabung gas bekas juga menambah unik tampilan restoran di daerah Senopati, Jakarta, ini.

7. The Pirates Bay

8 Restoran di Indonesia Ini Bikin Heboh Orang Sejagat!


Restoran yang berlokasi di daerah Nusa Dua, Bali , ini akan mengajak Anda makan sambil berkhayal menjadi bajak laut. Bangunannyaberbentuk kapal bajak laut terdampar yang dilengkapi sekoci, rumah pohon, tenda, dan sebagainya. Tidak hanya bisa menyantap makanan yang disajikan dalam porsi jumbo, di sini Anda juga bisa berkemah, belajar memasak, outbound, sewa kostum bajak laut untuk berfoto, hingga bersantai di rumah pohon. Tidak ketinggalan ada juga penampilan DJ dan live music tiap akhir minggu.

8. Frankenstein Laboratory

8 Restoran di Indonesia Ini Bikin Heboh Orang Sejagat!


Pengalaman makan sambil menyaksikan zombie, vampire, monster, dan mumi beraksi hanya akan bisa Anda rasakan di restoran di daerah Seminyak, Bali ini. Ada pertunjukan kabaret, break dance, dan lainnya yang semuanya dilakukan para "makhluk menyeramkan" ini. Tidak hanya itu, wajah Anda juga bisa dibuat mengerikan dengan layanan face painting yang bisa membuat Anda tampil layaknya zombie dalam waktu singkat. Penasaran? Pastikan Anda sudah pesan tempat sejak jauh hari karena restoran ini tidak pernah sepi pengunjung.

Tertarik? Pastikan Anda memasukkan nama restoran di atas ke dalam daftar aktivitas liburan Anda selanjutnya. Pastikan juga Anda memesan hotel murah dengan kualitas terbaik di Jakarta , Yogyakarta , Bali , dan di berbagai destinasi lainnya hanya di Mister Aladin. Download aplikasi Mister Aladin sekarang dan rencanakan liburan Anda dengan bantuan Personal Travel Assistant.

Cukup dengan memberitahukan kebutuhan Anda lewat live chat, semua keperluan liburan seperti pemesanan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah, paket tur, dan sewa mobil akan diurus hingga tuntas. Apalagi, sekarang Anda bisa mendapatkan diskon hingga Rp250.000 untuk semua rute dan maskapai dengan promo Airmazing di Mister Aladin . Dengan begini, Anda akan bisa merasakan pengalaman liburan yang lebih hemat dan praktis.

Tunggu apa lagi? Download aplikasi Mister Aladin untuk Android dan iOS sekarang, karena hanya Mister Aladin teman travel terbaikmu!
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4522 seconds (0.1#10.140)