Unik, Busana Denim Drift Karya Patrick Owen

Minggu, 30 Oktober 2016 - 03:50 WIB
Unik, Busana Denim Drift Karya Patrick Owen
Unik, Busana Denim Drift Karya Patrick Owen
A A A
JAKARTA - Unsur tradisional turut mewarnai panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 yang digelar di Senayan City, Jakarta. Hal ini terlihat melalui peragaan busana karya desainer muda Patrick Owen, di mana dia menerapkan unsur peranakan China dengan detail oriental seperti kerah dan kancing cheongsam.

Patrick menjelaskan koleksi Spring/Summer 2017 ini terinspirasi dari sosok sang ibu. Uniknya, untuk merepresentasikan tahun kelahirannya itu, dia memamerkan 29 koleksi, 24 di antaranya busana ready to wear yang di desain dengan mengaplikasikan printing shio China yakni, ular dan monyet.

"Lima lain terinspirasi Dulux Color of The Year, Denim Drift. Kami berkolaborasi dengan seniman Indonesia untuk printing-nya. Kali ini mayoritas ready to wear untuk wanita dan beberapa unisex. Akan edgy dan interesting," kata Patrick saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta, kemarin.

Di sekuel pertama, koleksi busana yang ditampilkan kental dengan nuansa monokrom seperti, potongan boxy yang dihadirkan dengan kerah dan kancing cheongsam. Ada juga anyaman wool yang dijadikan atasan. Sedangkan untuk celana diberi aksen gulung namun berstruktur.

Di akhir sekuel, dihadirkan dress transparan hitam dengan motif floral di beberapa bagian. Berbeda dengan sekuel pertama, di sekuen kedua hadir busana ready to wear yang didominasi palet Denim Drift. Warna ini memberikan kesan ceria.

Dengan menggunakan material kashmir dan sutera, pada sekuel ini koleksi yang dihadirkan seperti longbdress berwarna hitam di satu sisi dan dress berwarna putih bercorak biru. Tak lupa penggunaan korset juga mendominasi disetiap koleksi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3075 seconds (0.1#10.140)