Batik Tanah Jawa Dipamerkan di Slovakia

Selasa, 08 November 2016 - 19:27 WIB
Batik Tanah Jawa Dipamerkan di Slovakia
Batik Tanah Jawa Dipamerkan di Slovakia
A A A
SLOVAKIA - Lewat tema budaya Jawa Yavadvipa, berbagai koleksi batik khas Jawa dihadirkan di Mojmirovce Castle, Slovakia dalam acara Imperial Festival Mojmrovce by Luxury Magazine yang berlangsung pada 12 Oktober 2016 lalu.

Adalah label fashion Alleira Batik yang memperlihatkan busana khas Indonesia ini di mata internasional, bekerja sama dengan KBRI Bratislava, di mana perkenalan itu di bagi dalam tiga sequence dan dibawakan oleh 8 model professional dari Slovakia.

Adapun batik yang dipamerkan ini yakni batik khas Cirebon, Yogyakarta, dan Jawa Timur yang dituangkan dalam berbagai material seperti kain tenun ATBM, supersilk, katun, jacquard, taffeta, dan suede.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Sindonews, acara ini digelar untuk menghubungkan seni, budaya, dan peluang bisnis dari beberapa negara, seperti Austria, Indonesia, India, Russia, Israel, dan Czech Republic, di mana koleksi yang dihadirkan terinspirasi dari keagungan dan keindahan budaya bangsa Indonesia.

Tak hanya menggunakan material yang beragam, juga desain yang ditampilkan penuh warna, mulai potongan boxy, short jaket, coat hingga loose dress dikreasikan dari berbagai material dengan berbagai corak dan motif batik. Ada juga berbagai gaya jumpsuit yang trendi, fitted dress, A line dress, crop top dan long coat.

Semua koleksi tersaji dalam warna-warna klasik tempo dulu yang diselaraskan dengan warna-warna masa kini yang modern dan chic yang akan menjadi pilihan memenuhi kebutuhan pecinta fashion dalam berpenampilan segala kesempatan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5939 seconds (0.1#10.140)