5 Cara untuk Dapatkan Bulu Mata Sempurna

Senin, 21 November 2016 - 17:20 WIB
5 Cara untuk Dapatkan Bulu Mata Sempurna
5 Cara untuk Dapatkan Bulu Mata Sempurna
A A A
JAKARTA - Riasan mata merupakan salah satu yang terpenting bagi wanita agar terlihat lebih cantik. Salah satu bagian dari mata yang kerap menjadi perhatian adalah bulu mata. Meski terlihat simple, namun mengaplikasikan maskara dan membuat bulu mata terlihat indah ternyata tidaklah mudah.

Oleh karena itu, berikut lima hal yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan bulu mata yang sempurna tanpa harus memakan waktu lama atau melakukan ekstensi bulu mata yang memakan biaya besar seperti dikutip dari Style Caster.

1. Penjepit bulu mata sangat penting
Seorang makeup artist dan pendiri Sonia Kashuk Beauty, Sonia Kashuk mengatakan bahwa penjepit bulu mata adalah kunci utama untuk hasil bulu mata yang ‘wow’. “Pastikan untuk memilih salah satu (penjepit bulu mata) yang dapat membuat (bulu mata) lentik ke atas dan indah, dan lakukan dengan gerakan menjepit yang lembut dari dasar bulu mata ke atas untuk hasil yang maksimal,” jelas Sonia. Ia juga mengatakan, pastikan untuk menjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan maskara.

2. Biarkan udara berada diantara lapisan maskara dengan bulu mata
Gunakanlah kesabaran saat mengaplikasikan maskara pada bulu mata. “Berikan sedikit waktu agar udara masuk di setiap lapisan maskara agar meresap dan tidak menggumpal,” ujarnya.

3. Mencegah maskara menggumpal dengan sisir bulu mata
Hindari gumpalan dengan menyisir bulu mata setelah mengaplikasikan maskara. “Sebuah sisir bulu mata bergigi logam adalah kunci. Aplikasikan maskara, tunggu beberapa detik, sikat bulu mata, dan kemudian aplikasikan kembali maskara,” jelasnya.

4. Jangan aplikasikan maskara yang berbeda
“Saya tidak akan merekomendasikan ini, karena beberapa formula tidak dapat bercampur dengan baik dan akan berakhir menggumpal” ungkap Sonia. Meski begitu, ada beberapa formula make up yang dapat bekerja dengan baik jika dicampurkan bersama. Jika Anda memiliki maskara berbeda yang memang cocok diaplikasikan bersama, maka hal itu boleh saja dilakukan.

5. Merawat kesehatan bulu mata Anda setiap hari
Sama seperti rambut Anda, bulu mata juga memerlukan perawatan. Menurut Co-director Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery di Washington DC, Dr. Elizabeth Tanzie, dengan mengaplikasikan conditioner atau serum bulu mata dapat menciptakan permukaan bulu mata lebih halus dan dapat merangsang siklus pertumbuhan bulu mata, sehingga bulu mata lebih tebal, hitam, dan panjang. Hasil akan terlihat dalam waktu 2-3 bulan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4700 seconds (0.1#10.140)