6 Perawatan Kulit Ini Wajib untuk Remaja

Sabtu, 21 Januari 2017 - 12:22 WIB
6 Perawatan Kulit Ini Wajib untuk Remaja
6 Perawatan Kulit Ini Wajib untuk Remaja
A A A
JAKARTA - Masa remaja di usia kepala 2 menjadi penting bagi perempuan untuk mulai mempercantik diri. Biasanya dengan memoles beberapa produk make-up sederhana pada wajah. Namun perlu diingat, harus rajin membersihkan wajah dan menggunakan berbagai produk perawatan yang dapat menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa yang harus dilakukan di usia 20-an dengan wajah, menurut Boldsky, berikut 6 hal yang wajib dilakukan.

1. Rutin membersihkan wajah
Anda harus memiliki waktu rutin dalam membersihkan wajah. Cuci wajah dengan pembersih yang lembut dua kali setiap hari, sekali di pagi hari dan sekali di malam hari sebelum tidur. Mencuci wajah sebelum tidur sangat penting karena dapat membantu menyingkirkan semua minyak dan kotoran yang telah menumpuk di wajah sepanjang hari.

2. Hapus make up
Setelah pulang ke rumah, pastikan Anda menghapus seluruh make up dari wajah. Hal ini membantu kulit untuk bernapas di malam hari dan mencegah make up menyumbat di pori-pori.

3. Pengelupasan
Teknik pengelupasan atau exfoliating adalah suatu keharusan. Biasanya Anda dapat menggunakan scrub, gel, ataupun lostion. Cara ini membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih bersinar dan halus.

4. Krim mata
Daerah mata bawah sangat sensitif dan membutuhkan perhatian ekstra. Pastikan Anda menggunakan krim mata untuk melembabkan daerah tersebut dan mencegah keriput datang terlalu cepat.

5. Lip balm
Siapa yang tidak suka bibir yang lembut dan halus? Gunakan lip balm dengan SPF setiap saat.

6. Tabir surya
Menggunakan tabir surya atau sunscreen dapat membantu mencegah kulit terbakar dan melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Menggunakan tabir surya bahkan dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4509 seconds (0.1#10.140)