KFC Uji Coba Gelas yang Bisa Dimakan

Selasa, 03 Maret 2015 - 19:18 WIB
KFC Uji Coba Gelas yang Bisa Dimakan
KFC Uji Coba Gelas yang Bisa Dimakan
A A A
LONDON - KFC di Inggris akan menguji cara baru yang unik untuk mendapatkan sensasi meminum kopi. Dengan cara ini, orang tak perlu membeli makanan lain untuk menemani segelas kopi. Restoran cepat saji menghadirkan kopi dengan gelas berukuran mini yang dapat dimakan.

Tak hanya lucu, cangkir yang terbuat dari wafer berlapis cokelat ìni juga memberikan aroma lezat yang dapat membangkitkan suasana nyaman dan hangat. Pada gelas ini, lapisan cokelat akan mencair dan melunakkan wafer dengan cara yang sama seperti biskuit yang menjadi lembek saat dicelupkan di dalam kopi.

"Tidak hanya rasa yang menakjubkan dari gelas yang dapat dimakan, tetapi mereka (pembeli) juga dapat mencium aroma yang lezat,” ungkap Brandy Wright, dari The Robin Collective, rekanan KFC di Inggris, seperti dikutip oleh Foxnews. Wright juga menambahkan aroma segelas kopi tersebut mampu membuat semua orang tersenyum.

Gelas ini memiliki sejumlah aroma yang menarik, termasuk Coconut Sun Cream, Freshly Cut Grass dan Wild Flowers. Menurut Wright, aroma-aroma ini dirancang untuk menghidupkan kenangan terhadap cuaca yang hangat, matahari dan liburan musim panas.

Segelas kopi unik ini akan diuji coba di lokasi KFC di Inggris untuk mempromosikan Seattle’s Best Coffee, yang merupakan bagian dari Starbucks. Inovasi ini diyakini tidak akan menjadi yang terakhir sebagai kemasan yang dapat dimakan di tahun 2015 ini.

“Kami telah bereksperimen dengan kemasan yang bisa dimakan untuk melihat apakah ini bisa menjadi produk yang layak untuk dipasarkan dalam jumlah terbatas,” ujar Jocelyn Bynoe, brand manajer operasi internasional Yum Brand—yang mengoperasikan KFC, seperti dikutip The New York Times.

Gelas baru itu menciptakan sejumlah tren dalam bisnis makanan, termasuk keprihatinan konsumen terkait dampak lingkungan bungkus makanan serta keinginan mereka terhadap kepraktisan.

Bisnis yoghurt dan kedai kopi telah berusaha mencari jalan mengurangi sampah bungkus mereka. Sementara saat ini, lebih banyak operasi restoran dan jasa makanan menggunakan material yang bisa didaur ulang untuk bisnis mereka.

Lavazza, misalnya, sebuah merek kopi Italia, telah membuat gelas biskuit yang bisa dimakan. Sementara Coolhaus menjual sandwich es krim yang dibungkus dengan adonan tepung kentang yang dicetak dengan tinta yang terbuat dari sayuran. Di New York, Dominique Ansel Bakery menawarkan gelas biskuit untuk wadah minuman susu organik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9138 seconds (0.1#10.140)