Manfaat Soda dan Bir untuk Merawat Rambut

Senin, 30 Maret 2015 - 11:12 WIB
Manfaat Soda dan Bir untuk Merawat Rambut
Manfaat Soda dan Bir untuk Merawat Rambut
A A A
JAKARTA - Tak hanya segar untuk diminum saat dahaga, soda dipercaya dapat merawat rambut. Sejumlah entertain pun dikabarkan menggunakan soda untuk merawat rambutnya.

Dilansir dari Marieclaire, salah satu entertain yang menggunakan soda adalah Suki Waterhouse. Aktris dan model asal Inggris ini selalu menggunakan minuman soda untuk menata rambutnya menjadi bergelombang.

"Saya tidak menyukai tampilan rambut setelah keramas, karena teksturnya selalu lemas. Sehingga saya selalu menambahkan soda ke rambut untuk membuatnya sedikit bertekstur," papar Suki.

Soda dipercaya dapat membuat kutikula rambut menjadi bereaksi. Sehingga, mampu memberikan tampilan keriting yang alami.

Tidak hanya soda, jenis minuman lain pun dapat dimanfaatkan untuk merawat rambut. Salah satunya adalah bir. Catherine Zeta Jones, menggunakan bir untuk merawat rambutnya.

“Saya melembapkan rambut dengan campuran bir dan madu. Rambut saya memang tercium seperti gentong bir selama beberapa hari, tetapi setelahnya sangat baik untuk merawat rambut,” ujar Catherine.

Walaupun terdengar agak asing, namun bir memiliki kandungan vitamin dan protein yang kaya. Bir mampu memperkaya rambut dan membuatnya lebih bersinar. Meskipun meninggalkan bau, bir mampu membuat rambut Anda menjadi lebih indah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7938 seconds (0.1#10.140)