4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Tidak Bersinar

Minggu, 27 Desember 2015 - 04:25 WIB
4 Kebiasaan Buruk yang...
4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Tidak Bersinar
A A A
JAKARTA - Sementara kita selalu berbicara tentang hal-hal yang baik untuk kulit Anda, ada sejumlah hal lain yang mungkin bisa membahayakan untuk diketahui.

Berikut ada empat alasan dan bisa jadi dilakukan dalam keseharian yang mungkin dapat mensabotase upaya Anda untuk memiliki kulit bersinar, seperti dilansir
dari situs Times of India.

1. Alergi
Jika Anda sering mengalami masalah kulit, cari tahu apakah Anda menderita alergi musiman. Terlepas dari penyebab iritasi itu bernama serbuk sari, debu, dan bulu. Mereka dapat menemukan jalan sendiri ke tempat tidur Anda.

Kalau itu terjadi, maka kulit Anda akan kemerahan sebagai tanda awal iritasi atau alergi. Belum lagi mata berair dan bengkak yang tidak diinginkan setiap pagi.

Hal terbaik untuk dilakukan adalah, biarkan sarung bantal Anda bersih dengan mencuci mereka dalam air panas setiap minggu. Juga mengganti selimut dan seprai secara teratur.

2. Larut malam secara regular
Sesekali boleh saja tidur lebih larut, tetapi jika mereka jadi kebiasaan, Anda bisa menjadi kurang tidur.

Hal ini menyebabkan aliran darah (berkat peningkatan kortisol), muncul dalam bentuk hitam di bawah lingkaran mata. Ini benar-benar merupakan pembuluh
darah yang membesar di bawah permukaan.

Penangkal untuk ini adalah untuk melakukan dengan apa yang dinamakan ‘kecurangan tidur’ saat malam, ketika Anda tidak mendapatkan waktu tidur delapan jam penuh tidur.

Gunakan bantalan yang dapat menyejukkan/mendinginkan mata, dan membantu pembuluh darah terus mengalir, menyebabkan mata lebih tenang dan mencerahkan dari waktu ke waktu.

3. Kebiasaan makan yang buruk
Makanan pedas dan masakan China yang Anda bawa pulang (takeout) adalah cara jitu untuk membusungkan mata Anda di pagi hari.

Rempah-rempah dan natrium dalam makanan tersebut, mempertahankan cairan yang membuat tubuh dan wajah untuk dapat membengkak.

Cobalah untuk makan makanan dengan lebih sedikit minyak dan goreng, serta memilih untuk mengkonsumsi salad dan sayuran segar.

4. Alkohol
Berpesta sepanjang malam adalah alasan lain bahwa Anda akan berakhir dengan wajah yang buruk dan mata merah pada hari berikutnya, itu berarti tidak lagi
sekedar mendapat sakit kepala yang tidak diinginkan dan mabuk.

Pastikan tidur yang tepat dan istirahat pada hari berikutnya untuk mendorong drainase dari sekitar daerah mata sampai terlihat normal.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4243 seconds (0.1#10.140)