7 Tips Menggunakan Air Mawar Secara Tepat

loading...
7 Tips Menggunakan Air Mawar Secara Tepat
7 Tips Menggunakan Air Mawar Secara Tepat
JAKARTA - Air mawar dipercaya menyimpan banyak manfaat. Salah satunya, baik untuk kulit hingga rambut. Produk kecantikan ini pun sudah lama digunakan sejumlah wanita.

Namun, agar mendapatkan manfaatnya, pastikan Anda menggunakannya dengan tepat. Lantas bagaimana cara penggunaan air mawar yang tepat?

Berikut ulasannya yang dikutip dari Byrdie.
1. Pelapisan sebelum masker
Sebelum menggunakan masker, sebaiknya gunakan air mawar sebagai pelapis. Caranya, cukup bubuhkan kapas yang sudah dibasahi air mawar ke wajah.

2. Sebagai toner
Air mawar dipercaya sebagai antibakteri yang bisa mengurangi iritasi pada wajah yang berjerawat. Selain itu, sebagai toner, air mawar juga bisa melembabkan kulit yang kering.



3. Menyemprotkan ke wajah
Agar wajah tetap cerah dan segar, Anda bisa menyemprotkan air mawah ke permukaan wajah yang sudah dirias. Menariknya, riasan Anda juga menjadi tidak terlalu tebal.

4. Membilas rambut
Manfaat lain dari air mawar adalah membilas rambut usai mengenakan sampo dan conditioner. Rambut pun akan menjadi lebih lembut dan harum sepanjang hari.

5. Oleskan di kulit terbakar
Tak sedikit orang yang terbakar atau iritasi setelah terpapar sinar matahari. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan air mawar. Cukup oleskan secara perlahan di bagian kulit yang terbakar. Cara ini pun dipercaya bisa mendinginkan kulit.

6. Gunakan bersama dengan sabun saat mandi
Memiliki kulit kering tentu sangatlah mengganggu. Air mawar akan membantu Anda melembabkannya. Gunakan air mawar bersamaan dengan sabun mandi. Oleskan air mawar ke seluruh tubuh. Alternatifnya, Anda bisa menyemprotkannya. Selanjutnya, gunakan lotion.

7. Campur dengan air di bak mandi
Tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih harum, mencampur air mawar dengan air di bak mandi juga bisa memberikan sensasi menenangkan.
(sbn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top