4 Perawatan Bahan Rumahan buat Hilangkan Siku dan Lutut Gelap

Minggu, 14 Februari 2016 - 18:18 WIB
4 Perawatan Bahan Rumahan buat Hilangkan Siku dan Lutut Gelap
4 Perawatan Bahan Rumahan buat Hilangkan Siku dan Lutut Gelap
A A A
JAKARTA - Siku dan lutut gelap selalu menjadi penyebab kekhawatiran bagi mereka yang tidak tahu bagaimana cara buat membuat terang kulit di sekitar daerah tersebut.

Namun, itu ternyata bukan tugas yang sulit sama sekali. Yang perlu Anda lakukan di rumah adalah memastikan bahwa Anda terus-menerus merawatnya.

Berikut adalah beberapa perawatan yang bisa Anda ikuti seperti dilansir dari situs The Times of India.

Mentimun dan pepaya pasta
Perpaduan keduanya bisa membuat keajaiban. Kebanyakan ahli kecantikan menyarankan menggunakan kombinasi mentimun dan pasta pepaya pada siku Anda setidaknya sekali atau dua kali selama sepekan, tergantung pada seberapa gelap siku dan lutut Anda.

Madu dan cendana
Anda dapat mencoba menggunakan campuran madu dan chandan (cendana) setidaknya sekali dalam dua pekan untuk menjaga siku serta lutut Anda tampak terang dan sehat.

Campuran ini akan memastikan membuat sel-sel kulit mati terlepas dari siku serta lutut Anda dengan pengelupasan daerah dan juga sekaligus memberi gizi pada kulit yang baru.

Besan (gramflour) dan yogurt
Bagi mereka yang ingin melakukan perawatan harian pada siku serta lutut mereka, memilih campuran besan dan yogurt dan mengoleskannya pada daerah itu untuk selama sekitar setengah jam.

Anda akan melihat bahwa dalam beberapa hari kulit Anda di sekitar siku serta lutut telah menjadi jauh lebih terang dan sekaligus terlihat sehat dan lembab.

Tetap Lembab
Meskipun mungkin tampak aneh, tapi sebagian besar bagian tubuh sebenarnya kering, ketika Anda tidak memiliki cukup air.

H2O akan membuat tubuh Anda tetap tersuplai gizi dan juga membantu mempertahankan kelembaban di kulit Anda.

Kesimpulan:
• Kebanyakan ahli kecantikan menyarankan menggunakan kombinasi mentimun dan pasta pepaya pada siku dan lutut Anda setidaknya sekali atau dua kali selama sepekan, tergantung pada bagaimana warna gelap pada siku dan lutut Anda.

• Bagi mereka yang ingin melakukan perawatan harian pada siku dan lutut mereka, pilihlah campuran besan (gramflour) dan dadih lalu mengoleskannya
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)