7 Tips Perawatan Anti-Penuaan agar Kulit Wajah Awet Muda

Jum'at, 04 Maret 2016 - 03:20 WIB
7 Tips Perawatan Anti-Penuaan agar Kulit Wajah Awet Muda
7 Tips Perawatan Anti-Penuaan agar Kulit Wajah Awet Muda
A A A
JAKARTA - Jangan mengejek produk-produk kulit anti-penuaan - halus, lembut, bebas noda kulit Anda tidak akan tetap seperti itu selamanya. Para ahli mengatakan bahwa semakin cepat Anda mulai mengikuti sebuah rezim perawatan kulit yang berdedikasi, maka itu baik untuk Anda.

Berikut ada sejumlah tips anti-penuaan dan perawatan kulit wajah yang efektif yang setiap wanita harus mengikutinya, seperti dilansir dari TNN.

1. Jangan menunggu sampai Anda berada di usia 30-an atau 40-an untuk mulai menggunakan produk anti-penuaan. Kulit Anda mulai berubah dan jatuh tempo pada akhir 20-an Anda. Mintalah dokter kulit Anda untuk meresepkan produk yang akan mengurus semua kebutuhan kulit Anda. Dan pastikan Anda mengikuti aturan.

2. Selalu gunakan air hangat atau dingin untuk mencuci wajah Anda. Air panas dapat membuat kulit Anda kering dan bersisik. Anda harus menepuk wajah kering Anda dengan lembut dan tidak menggosok penuh semangat.

3. Salah satu produk yang paling penting dalam peralatan kecantikan Anda adalah pembersih. Dan menemukan produk yang tepat untuk kulit Anda bisa jadi sebuah atau melalui proses yang rumit. Jangan ragu untuk mencoba pembersih yang berbeda, ada puluhan yang tersedia di pasar. Memilih salah satu yang bebas paraben. Karean dengan produk bebas paraben, akan lembut pada kulit dan bekerja ajaib pada kedua tipe kulit, baik kering serta jenis kulit berminyak.

4. Tidak peduli seberapa baik Anda berpikir kulit Anda, menggunakan pelembab adalah mutlak sebuah keharusan. Oleskan dua kali sehari tanpa pernah terlewatkan dan Anda akan melihat perbedaannya dengan segera. Gunakan pelembab bebas minyak sehingga kulit Anda tidak terkelupas.

5. Rezim suci perawatan kulit terdiri dari penggunaan tabir surya, terlepas dari musim dan apakah Anda tinggal di luar atau di dalam ruangan. Kulit Anda membutuhkan perlindungan dari sinar UV yang keras dari matahari bahkan selama musim hujan dan musim dingin dan terutama selama musim panas! Sebuah tabir surya dengan SPF 30 sangat ideal untuk iklim lembab di Asia Tenggara.

6. Sementara pengelupasan terlalu banyak tidak baik untuk kulit Anda, tidak mengelupasan justru lebih berbahaya. Seiring waktu, kulit mati cenderung menumpuk dan menyebabkan kulit yang mengelupas dan jerawat. Gunakan scrub ringan seminggu sekali untuk pengelupasan kulit. Juga, tidak hanya menempel pada wajah; berinvestasi dalam memoles tubuh juga aksi yang bagus.

7. Makanan yang Anda masukkan di piring Anda memiliki dampak yang besar pada kulit Anda. Oleh karena itu, sangat penting bahwa Anda tinggalkan jauh dari gorengan dan junk food dan lebih sering mengkonsumsi banyak buah-buahan segar, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan dalam menu diet Anda sehari-hari.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)
pixels