Mengapa Sabun Batangan Tidak Boleh Dipakai Mencuci Wajah?

loading...
Mengapa Sabun Batangan Tidak Boleh Dipakai Mencuci Wajah?
Mengapa Sabun Batangan Tidak Boleh Dipakai Mencuci Wajah?
JAKARTA - Rutin mencuci wajah merupakan salah satu cara mudah untuk menghindari wajah dari berbagai macam masalah kulit. Mulai dari kulit kusam, komedo, hingga jerawat. Namun, pastikan Anda membersihkan wajah tidak dengan sabun batang.

Pasalnya, banyak ahli kecantikan mengungkapkan, bahwa sabun batang bisa merusak kulit hingga memicu infeksi. Oleh karena itu, jika Anda sudah merasakan gatal dan kering di wajah, sebaiknya segera hentikan penggunaan sabun batang.

Parahnya, tak hanya itu masalah yang bisa ditimbulkan akibat menggunakan sabun batang. Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Merusak sel-sel kulit
Bahan kimia yang terkandung dalam sabun batang dipercaya bisa merusak sel kulit. Salah satunya natrium lauril sulfat yang bisa merusak kulit.



2. Kulit menjadi kering
Kandungan kaustik soda yang besar di dalam sabun batang ternyata tidak baik untuk kulit wajah. Akibatnya, minyak alami pada wajah akan hilang dan wajah menjadi kering, mengelupas, hingga gatal.

3. Jerawat
Timbulnya jerawat pada wajah bisa jadi disebabkan oleh penggunaan sabun batang. Pasalnya, penggunaan sabun batang menghambat kulit untuk melawan mikroba dan bakteri.

4. Mengganggu keseimbangan pH kulit
Banyaknya kandungan bahan kimia pada sabun batang akan membuat terganggunya keseimbangan pH kulit. Dengan demikian, tingkat kelembaban kulit akan turun dan menjadi kering.



5. Menutup pori-pori wajah
Asam lemak yang terdapat pada sabun batang menjadi salah satu penyebab tertutupnya pori-pori wajah. Akibatnya, kulit menjadi kusam dan timbul masalah kulit lainnya.
(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top