4 Perawatan Dasar untuk Wajah Berminyak

Selasa, 27 Desember 2016 - 07:28 WIB
4 Perawatan Dasar untuk Wajah Berminyak
4 Perawatan Dasar untuk Wajah Berminyak
A A A
JAKARTA - Wajah berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya para wanita. Untuk mengatasi hal ini, sejumlah wanita rela melakukan berbagai perawatan agar wajah tetap terjaga kesehatan dan keindahannya.

Salah satunya berhati-hati dalam memilih kosmetik dan jeli melihat kandungannya. Pasalnya, wajah berminyak mudah berjerawat. Berikut perawatan dasar untuk kulit berminyak seperti dilansir dari Kanebo.com.

1. Pastikan Anda tidak menggosok kulit. Ini akan menyebabkan timbulnya lebih banyak sebum dari biasanya dan berakibat mengurangi kelembapan. Sebaiknya saat membersihkan kulit berminyak mendapatkan perawatan yang lembut.

2. Untuk menghindari sekresi sebum yang berlebihan, saat mencuci muka pastikan Anda selalu mengusap wajah secara menyeluruh dengan tekanan yang lembut. Cuci dengan air hangat sebanyak dua kali sehari yakni pagi dan malam hari.

3. Kulit berminyak wajib menjaga keseimbangan kelembapan kulit. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan pelembab.

4. Pastikan Anda tidak mengonsumsi makanan berminyak dan makanan manis secara berlebihan. Gaya hidup sehat akan membantu Anda memiliki kulit yang tetap sehat. Selain itu, Anda juga harus menghindari stres dan tidur cukup.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4456 seconds (0.1#10.140)