Manfaat Lain dari Beauty Blender

Senin, 24 April 2017 - 08:19 WIB
Manfaat Lain dari Beauty Blender
Manfaat Lain dari Beauty Blender
A A A
JAKARTA - Beauty blender kerap diandalkan untuk mengaplikasikan makeup pada wajah agar mendapatkan hasil yang tampak mulus dan sempurna. Spons ini juga dikenal sebagai alat ajaib yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan make up dan juga perawatan wajah.

Berikut beberapa manfaat beauty blender lainnya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Mengangkat sel kulit mati
Eksfoliasi yang dilakukan secara berlebihan bisa membuat kulit menjadi rusak. Facialist dari New York, Robin Evans menyarankan memakai produk eksfoliasi dengan beauty blender. Caranya, gosok dengan gerakan memutar kemudian bilas dengan air hangat dan pilih beauty blender berwarna putih dan bersihkan secara teratur.

2. Contouring and Highlighting
Jika Anda merasa tidak ada yang melebihi fungsi kuas dalam memberikan efek contour dan highlight, Anda perlu mencoba beauty blender. Gunakan bagian yang lebih lebar pada beauty blender untuk meratakan contour wajah dan bagian yang lebih runcing gunakan untuk memberi highlight di batang hidung, bawah alis dan sudut dalam mata.

3. Membersihkan make up yang membandel
Beauty blender juga bisa digunakan untuk membersihkan maskara dan eyeliner yang waterproof. Anda hanya perlu menuangkan pembersih makeup pada spons dan usapkan pada kelopak mata.

4. Menyempurnakan tampilan alis
Ketika menggambar alis dengan pensil alis ataupun eyeshadow, seringkali garis tampak terlalu tajam dan tebal. Nah, untuk melembutkan tampilan alis agar lebih tampak natural, Anda bisa menggunakan spons ajaib ini untuk membaurkan warnanya. Untuk mempertegas bentuk alis, bisa memanfaatkan bagian runcing dari spons ini untuk membaur concealer pada tulang alis.

5. Mengoreksi make up tebal
Seringkali ketika sedang terburu-buru, wanita cenderung berlebihan dalam memoleskan blush on, maupun bronzer. Agar tidak tampak terlalu tebal, Anda bisa melembutkan tampilannya dengan menepuk-nepukkan beauty blender yang memiliki sisa sedikit foundation.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8356 seconds (0.1#10.140)