Hilangkan Bulu Halus di Wajah dengan Make Up

Kamis, 27 April 2017 - 21:13 WIB
Hilangkan Bulu Halus di Wajah dengan Make Up
Hilangkan Bulu Halus di Wajah dengan Make Up
A A A
JAKARTA - Memiliki bulu halus di wajah membuat penampilan anda terganggu. Khususnya bagi Anda yang memiliki bulu halus yang cukup di area wajah seperti di alis, bibir maupun dibawah hidung.

Bulu halus di wajah kadang mengganggu bagi sebagian wanita dan penampilan anda kurang sempurna. Mengutip Sociolla berikut tips menyamarkan bulu halus dengan make up:

1. Krim wajah
Penggunaan krim wajah juga sangat penting dikarenakan bagian dari perawatan kulit. Krim wajah berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit dan membuat produk make up lebih menempel. Menggunakan krim wajah membuat make up tak akan mudah luntur. Krim wajah pun cocok bagi kulit Anda yang memiliki jenis kulit yang berbeda.

2. Setting spray
Setelah mengaplikasikan krim wajah, coba gunakan setting spray. Produk ini merupakan spray dengan cairan yang mampu membuat sapuan make up, mulai dari foundation hingga eyeshadow, tahan lebih lama. Gunakan sebelum memakai foundation. Dengan cara ini, daya tahan foundation atau primer yang diaplikasikan setelahnya bisa lebih maksimal.

3. Gunakan foundation dengan hasil akhir matte
Untuk menyamarkan bulu halus, Anda sebaiknya menggunakan foundation (bukan sekadar BB cream atau CC cream). Foundation memiliki coverage atau daya tutup yang lebih baik. Cari produk dengan coverage yang minimal medium dan memiliki hasil akhir matte. Foundation dengan karakter seperti ini tak mudah ‘geser’.

Gunakan foundation dengan rata ke seluruh wajah. Sebagai tahap akhir sapukan kuas ke arah bawah, mengikuti tumbuhnya bulu halus di wajah. Cara ini bisa membantu menyamarkan bulu wajah yang masih terlihat.

4. Concealer
Untuk bulu halus, seperti di alis, Anda bisa menggunakan concealer untuk menyamarkannya. Pastikan Anda menggunakan concealer dengan warna yang tak jauh berbeda dengan warna kulit Anda agar hasilnya terlihat membaur sempurna. Manfaatkan kuas atau sponge untuk meratakan concealer.

5. Bedak
Riasan terakhir adalah bedak untuk memastikan foundationnya cukup rata. Anda bisa menggunakan kuas untuk mengaplikasikan bedak yang Anda gunakan. Jangan lupa tepuk-tepuk kuas sebelum membaurkan pada wajah agar bedak tidak terlalu tebal.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)