3 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Touch Up Make Up

Selasa, 04 Juli 2017 - 12:55 WIB
3 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Touch Up Make Up
3 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Touch Up Make Up
A A A
JAKARTA - Riasan wajah yang luntur tentunya mempengaruhi penampilan. Sebagian wanita pun mengaku, hal ini menyebabkan tidak percaya diri. Oleh karena itu penting untuk melakukan touch up make up untuk mengembalikan penampilan menjadi maksimal.

Sayangnya tanpa disadari masih banyak kesalahan saat touch up yang kerap dilakukan para wanita. Apa saja itu? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Langsung Menambah Bedak untuk Menyerap Minyak
Langsung menambah bedak untuk menyerap minyak merupakan kesalahan yang kerap dilakukan para wanita saat touch up. Sebaiknya, sebelum kembali memakai bedak, gunakan blotting paper terlebih dahulu untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Jika tidak, minyak yang menumpuk bersama kandungan bedak bisa membuat make up terlihat tidak membaur dan cakey.

2. Menumpuk Lipstik
Menimpa lipstik untuk memperjelas warna lipstik yang dikenakan sebelumnya dapat membuat hasil kurang mulus dan dapat membuat bibir terasa kering. Tumpukan minyak, kulit mati dan kotoran yang bercampur dengan lipstik bukan dasar yang ideal untuk menghasilkan tampilan yang sempurna. Sebaiknya, bersihkan dulu sisa lipstik yang ada, gunakan lip balm untuk melembapkan bibir, blot jika diperlukan, kemudian lapisi kembali bibir dengan lipstik.

3. Menumpuk Lapisan Maskara
Khusus maskara, sebaiknya Anda tidak perlu memulasnya lagi. Terlebih jika maskara yang Anda kenakan jenis maskara waterproof. Pasalnya, memulas kembali bulu mata yang sebelumnya telah dilapisi maskara hanya akan membuat maskara menggumpal. Selain itu, bulu mata Anda pun akan menempel satu sama lain. Akibatnya bulu mata menjadi sulit untuk dibersihkan hingga membuat bulu mata mudah rontok dan patah saat proses pembersihan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7919 seconds (0.1#10.140)