Suka Duka Perjalanan God Bless hingga Rencana Album Baru

Rabu, 14 November 2018 - 10:01 WIB
Suka Duka Perjalanan God Bless hingga Rencana Album Baru
Suka Duka Perjalanan God Bless hingga Rencana Album Baru
A A A
JAKARTA - God Bless pada Senin (12/11) malam memperoleh kesempatan untuk tampil di Gedung Kesenian Jakarta dalam konser musik Liztomania Vol.5. Penampilan ini juga menjadi salah satu selebrasi 45 tahun band rock legendaris Tanah Air tersebut.

Diberi kesempatan unjuk gigi di Liztomania, Ahmad Albar mewakili God Bless mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya untuk menjadi penampil utama. "Ya.. terima kasih buat Liztomania, yang sebelumnya belum pernah God Bless manggung di Gedung Kesenian Jakarta. Semoga (kami) sehat terus bisa tampil di GKJ (lagi). Tempatnya bagus," ucap sang vokalis God Bless tersebut.

Pria yang akrab disapa Iyek itu mengungkapkan, selama kurun waktu 45 tahun perjalanan karier tersebut banyak suka duka yang telah dilalui. Dari pergantian personel hingga masalah lainnya yang pernah dialami.

"Banyak kenangan yang kita alami selama 45 tahun God Bless berdiri dari tahun 75, kita tampil sama Deep Purple. Ada juga suka dukanya seperti ketika kita di Jogja pernah diserang di hotel, hancur, lalu digebukin dan main konser hujan-hujanan karena enggak ada atapnya," ucap Ahmad Albar.

Dalam perjalanannya, God Bless beberapa kali melakukan bongkar pasang personel. Band yang dikenal dengan lagu "Semut Hitam" ini juga pernah sempat vakum beberapa lama lantaran kepergian salah satu personelnya.

"Banyak pergantian pemain dari awal. Kecelakaan Fuad Hassan juga sempat buat God Bless jadi vakum. Banyak pergantian pemain dari Nasution bersaudara, masuknya Jockie Suryoprayogo, Dedi Dores. Ganti drummer hingga akhirnya Fajar masuk," kata pria berusia 72 tahun ini.

Meskipun telah memasuki usia 45 tahun, namun God Bless tetap ingin terus eksis di belantika musik Indonesia. Bahkan rencananya God Bless juga akan menyiapkan album kedelapan yang akan dirilis tahun depan.

"Kita rencanakan tahun depan siapkan materi, sudah ada beberapa buah lagu mudah-mudahan bisa masuk recording lagi dan bisa rilis album kedelapan, makanya semoga terus dikasih nafas kehidupan dan semangat dalam berkarya meski usia sudah enggak muda lagi," tutup ayah aktor Fachri Albar ini. thomasmanggalla
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5909 seconds (0.1#10.140)