Home Workout, Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Puasa

Rabu, 15 Mei 2019 - 12:30 WIB
Home Workout, Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Puasa
Home Workout, Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Puasa
A A A
JAKARTA - Olahraga saat bulan Ramadhan dapat dilakukan setelah sahur atau menjelang berbuka puasa. Rutinitas berolahraga dapat tetap dilanjutkan dengan beberapa penyesuaian seperti durasi dan intensitas olahraga. Salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan saat bulan puasa adalah home workout.

"Home workout itu cuma tema aja. Judul aja. Banyak yang nggak ada waktu ke sarana olahraga mana pun. Bisa lakuin sendiri, di saat kalian udah tau jenis olahraga apa aja, tipe olahraganya, kapan aja, dimana aja. Home workout gerakan simpel tanpa instruktur dimana aja dan kapan aja," papar Annisa Munaf, seorang fitness trainer.

"Kalau jenis olahraga aku menyarankan low impact jadi ada yang namanya home workout itu yang sirkuitnya cepat dan kencang itu bisa diperlambat dan banyakin pengulangannya," lanjutnya.

Home workout dapat dilakukan dengan beberapa gerakan. Berikut beberapa gerakan home workout yang cocok dilakukan sebagai aktivitas fisik saat berpuasa.

1. Push up

Push up bisa menjadi salah satu latihan ringan yang mendukung program olahraga. Gerakan rutin untuk menaikkan badan dan menekan badan dengan tumpuan pergelangan tangan ini bisa menghilangkan lemak di sekitar pantat, panggul dan juga lengan.

2. Squat

Gerakan satu ini merupakan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, disamping itu squat juga memiliki gerakan yang sederhana tetapi tegolong dalam full body workout, bahkan tidak membutuhkan peralatan apapun untuk melakukannya dan juga mampu menurunkan berat badan.

3. Mountain climbers

Mountain climbers merupakan salah satu latihan full body workout sehingga gerakan ini sangat baik untuk membakar lemak tubuh dengan durasi yang lebih singkat. Selain dapat membakar kalori, latihan ini juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti membentuk perut sixpack, membangun kekuatan otot, meningkatkan fleksibilitas, sirkulasi darah dan kekuatan tubuh secara menyeluruh.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2658 seconds (0.1#10.140)