Penuhi Kebutuhan Atlet, Nike Rilis Swimsuit Nyaman sekaligus Ringan

Minggu, 15 Maret 2020 - 17:30 WIB
Penuhi Kebutuhan Atlet, Nike Rilis Swimsuit Nyaman sekaligus Ringan
Penuhi Kebutuhan Atlet, Nike Rilis Swimsuit Nyaman sekaligus Ringan
A A A
JAKARTA - Pola hidup sehat bisa diimbangi dengan mengonsumsi sayur, buah, serta makanan yang banyak mengandung vitamin, protein, dan mineral. Namun, jangan lupakan juga olahraga teratur.

Salah satunya renang, yang menjadi olahraga favorit karena memberikan relaksasi sekaligus menjaga stamina tubuh agar lebih sehat dan kuat. Untuk mendukung olahraga tersebut, Nike memperkenalkan koleksi Victory Swim. Koleksi ini mencakup Nike Victory Full-Coverage Swimsuit, yang juga menghadirkan pilihan terpisah berupa Nike Victory Swim Hijab, Nike Victory Swim Tunic Top, dan Nike Victory Swim Legging sebagai inovasi performa untuk modest swimwear.

Dengan siluet yang ramping dan inovatif, produk ini mendukung atlet wanita yang membutuhkan pakaian yang menutupi seluruh tubuh dengan tetap memberikan kebebasan bergerak di dalam air. Inspirasi koleksi diawali dari respons dan dukungan para atlet terhadap Nike Pro Hijab dan tekad para desainer Nike untuk terus berinovasi bagi atlet dari semua latar belakang, tipe tubuh, kemampuan, dan aspirasi.

Para desainer berdiskusi dengan atlet di berbagai komunitas dan ditemukanlah fakta bahwa tidak ada pakaian untuk olahraga air atau kurangnya pilihan pakaian renang bagi atlet wanita yang ingin bebas dan nyaman bergerak serta tetap percaya diri. Menurut para atlet, produk yang tersedia selama ini masih kurang menutup seluruh tubuh dan kurang berfungsi dengan baik, serta membuat mereka merasa kurang nyaman karena pakaian tersebut cenderung longgar dan menghalangi gerakan sehingga memengaruhi pencapaian prestasi terbaik.

“Semakin banyak masukan yang kami terima, semakin banyak pula peluang yang terbuka bagi kami untuk mendukung para atlet wanita dalam dimensi-dimensi baru,” kata Martha Moore, VP Creative Director Nike.

"Sejalan dengan upaya memperluas visi berinovasi, kami ingin menginspirasi lebih banyak wanita untuk melakukan olahraga yang mereka cintai melalui ide-ide kreatif dan desain. Bagi kami, koleksi Victory Swim dari Nike menunjukkan kekuatan inovasi yang mengundang semua wanita untuk menemukan kegembiraan berolahraga," sambungnya.

Terbuat dari kain warp-knit, koleksi Nike Victory Swim adalah pakaian yang ringan, breathable, dan cepat kering. Dengan peringkat UPF 40+ dari bagian kepala sampai kaki, koleksi ini menawarkan manfaat tambahan bagi atlet yang terlindungi dari efek buruk sinar matahari.

Nike Victory Full-Coverage Swimsuit dan Nike Victory Swim Tunic Top menampilkan bra olahraga built-in dengan cup yang memiliki permukaan berlubang-lubang. Sesuai dengan desain pakaian bagian atas, Swim Legging Nike Victory juga hadir dengan siluet ramping namun tetap sederhana, yang memungkinkan para atlet bergerak cepat dan lincah tanpa halangan. Swim Hijab memiliki kantong mesh terintegrasi yang menahan rambut tetap di tempat selama melakukan gerakan bawah air, yang mengejutkan setiap atlet yang telah menguji Nike Victory Swim ini.

Para desainer Nike Victory Swim menggali inspirasi dari sejumlah atlet, antara lain figure skater dari Uni Emirat Arab Zahra Lari, yaitu atlet yang pertama kali mengenakan jilbab dalam kompetisi cabang olahraga tersebut. Saat sedang tidak berlomba di ajang figure skating, ia rutin berenang sebagai bagian dari latihan aerobik tambahan dan sesi pemulihan. Menurut Zahra, mengenakan koleksi Nike Victory Swim membuatnya merasa siap untuk mencapai apapun, baik di dalam maupun di luar air.

"Saya merasa sangat ringan dan percaya diri dalam pakaian ini," kata Zahra.

"Pakaian ini tidak memberatkan dan membantu saya berenang lebih baik. Pakaian ini sangat berbeda dari pakaian renang yang pernah saya lihat, dan saya tahu saya bisa mengenakan pakaian ini dengan percaya diri," pungkasnya.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9823 seconds (0.1#10.140)