Wajah Fresh Tanpa Lingkaran Mata Hitam

Jum'at, 12 Desember 2014 - 15:05 WIB
Wajah Fresh Tanpa Lingkaran Mata Hitam
Wajah Fresh Tanpa Lingkaran Mata Hitam
A A A
JAM tidur yang kurang dari waktu yang semestinya, dapat membuat badan terasa lemas, tidak mendukung untuk menjalankan aktivitas, serta konsentrasi pun dapat berkurang. Namun tidak hanya itu efeknya, yang akan terlihat jelas adalah adanya kantung mata atau lingkar mata.

Nah, berikut tips untuk mencegah dan mengatasinya kantung mata atau lingkaran hitam.

1. Tidur cukup
Dalam sehari, waktu tidur minimal adalah selama enam jam. Jam tidur juga sangat mempengaruhi kesegaran wajah. Oleh karena itu, usahakan tidak tidur terlalu larut.

2. Posisi tidur
Tidurlah dengan posisi kepala lebih tinggi, dengan menggunakan dua bantal untuk menyangga kepala. Karena, posisi tidur horizontal dapat membuat cairan dalam tubuh berkumpul di daerah kepala. Berkumpulnya cairan di daerah kepala ini, menjadi salah satu penyebab mata sembab dan
lingkaran hitam di sekitar mata.

3. Sayur dan buah
Selain bagus buat pencernaan, banyak makan sayur dan buah membantu mengusir racun dalam tubuh. Kantung mata bisa muncul antara lain karena racun itu. Sayur dan buah mengandung banyak vitamin yang sangat berguna untuk kulit.

4. Kafein dan air putih
Kurangi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan soda. Minuman bersoda mengandung pemanis sintetis yang dapat membuat bagian sekitar mata terlihat membengkak dan warnanya lebih gelap. Kafein dapat membuat tubuh tidak menyerap air dengan baik dan membuat dehidrasi.

Efek dari dehidrasi tersebut, racun tidak terbuang sempurna dari tubuh dan menyebabkan warna kulit, termasuk sekitar mata menjadi gelap. Oleh karena itu, banyak minumlah air putih yang lebih dapat menyehatkan tubuh.

Trik mengatasinya

- Kompres air hangat
Kompres kedua mata kurang lebih selama 15 menit dengan handuk yang sudah dicelup air hangat. Setelah mata kering, tepuk-tepuk ringan kedua kelopak mata dan oleskan cream mata.

- Teh celup
Ambil teh celup bekas yang masih basah, lalu tempelkan di kedua kelopak mata yang terpejam. Lakukan setiap sebelum tidur.

- Irisan timun
Nah, timun juga bikin mata jadi fresh. Iris bulat, lalu tempelkan di mata selama tidur.

- Kentang dan apel
Iris tipis kentang dan apel, kupas, lalu parut sampai halus atau diblender. Tempelkan di kelopak mata terpejam. Hati-hati jangan sampai terkena mata, karena terasa agak perih. Diamkan 15-20 menit, lalu
bersihkan dengan handuk lembut. Kentang dan apel ini juga bisa diganti dengan bengkoang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)