Empat Fakta Tentang Waxing

Selasa, 17 Februari 2015 - 06:42 WIB
Empat Fakta Tentang Waxing
Empat Fakta Tentang Waxing
A A A
BAGI pria atau wanita nampaknya, rambut-rambut halus yang tumbuh di seluruh tubuh cukup mengganggu penampilan. Untuk menjaga penampilan, banyak sebagian orang yang rutin melakukan waxing (hair removal) sebagai jalan pintas.

Namun tahukah Anda, waxing dapat menimbulkan beberapa masalah? Iritasi salah satunya yang dapat ditimbulkan dari waxing.

Tidak hanya itu, waxing rupanya memberi khasiat yang kurang maksimal. Bahkan, teknik ini memiliki efek samping yang justru merusak penampilan dan membahayakan kesehatan kulit. Berikut fakta tentang waxing yang dilansir dari Boldsky.

1. Cara kerja waxing yang membasmi rambut hingga ke akar, dapat menyebabkan rambut tumbuh lebih lama. Dengan demikian, waxing memainkan peranan sebagai pengurang tumbuhnya rambut.

2. Pencabutan rambut yang dilakukan waxing dapat menyebabkan sensasi terbakarnya kulit. Selain itu, waxing yang tidak menggunakan bahan herbal dan cenderung menggunakan bahan kimiawi, sering kali menimbulkan warna kemerahan bagi kulit sensitif.

3. Berhati-hatilah bagi Anda yang sering melakukan waxing. Karena waxing dapat menyebabkan hilangnya elastisitas dan kekuatan pada kulit Anda. Jika hal ini terjadi, kulit akan rentan terhadap kemungkinan munculnya kerutan. Efek ini akan mudah terlihat pada kulit-kulit yang lembut, seperti alis.

4. Kandungan bahan dan seberapa sering melakukan waxing juga dapat memicu efek samping dari waxing.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)
pixels