Inspirasi Kecantikan Instagram

Rabu, 06 Mei 2015 - 09:10 WIB
Inspirasi Kecantikan Instagram
Inspirasi Kecantikan Instagram
A A A
Banyak label kecantikan, make up artist, hair stylist, nail artist, hingga artis Hollywood dengan hasil make up terbaru mengunggah berbagai fotonya di media sosial Instagram.

Tak disangka tren unggahan pribadi atau yang familier disebut selfie ini bisa menjadi inspirasi kecantikan banyak orang. Menurut psikolog Efnie Indrianie, saat seorang wanita mencapai usia matang atau dalam suatu peer group , tentunya eksistensi merupakan hal yang sangat penting. Salah satu wadah untuk mendapatkan semua itu adalah media sosial. “Itu sebenarnya wujud dari pengakuan dengan just a little bit narsistic ,” ujar Efnie. Sementara itu, menurut Sophia Panych, digital beauty editor, dilansir dari Allure.com, ada lebih dari 51 juta unggahan foto bertanda tagar #beauty di Instagram setiap harinya.

Beberapa di antaranya merupakan bentuk narsistik diri seseorang. Namun, banyak di antaranya yang justru menjadi inspirasi kecantikan bagi banyak orang. “Salah satunya taburan Swarovski di wajah para model di belakang panggung peragaan busana Givenchy,” tutur Panych. Salah satu dari sekian banyak akun Instagram yang dapat menjadi inspirasi kecantikan adalah M.A.C Cosmetics.

Merek kosmetik ini selalu mengunggah produk terbarunya di Instagram, selain tentunya di website resmi mereka. Selain mengunggah foto produk terbaru , ada pula unggahan foto rekap tren make up , akting cemerlang dari kolaborator selebriti mereka, dan beberapa foto make up peragaan busana dari belakang panggung.

Menurut Daisy Utami, Brand Manager Benefit Indonesia, banyak tidaknya pengikut di Instagram menjadi salah satu tolok ukur popularitas suatu label kecantikan. “Meski Benefit baru hadir di Indonesia sekitar dua tahun, Benefit sudah memiliki lebih dari 41.000 follower organic . Itu nilai yang sangat signifikan dibandingkan media sosial lain, seperti Twitter ataupun Facebook ,” kata Daisy.

Selain berbagai label kosmetik, make up artist PatMcgrath yang sering mendandani para model di peragaan busana ternama seperti Givenchy, Dior, dan Channel ini kerap mengunggah foto hasil karya tata rias terbaiknya di Instagram sebelum para model berjalan di atas panggung. Ada juga by safeweb"> lottie Stannard, seorang make up artis lainnya. “Ia kerap mengunggah foto model dengan make up yang inspiratif dengan tampilan lipstik nuansa day glow , kulit hyper perfect , dan eyeshadow glitter ,” tutur Panych.

Sementara itu, Sandy Hullet, wanita yang selama bertahuntahun menjadi tangan kanan hair stylist Guido ini merupakan seorang fotografer dengan kemampuan fotografi yang sangat mengagumkan. Foto yang kerap dia unggah ke Instagram didominasi foto-foto dari para model di belakang panggung sesaat sebelum mereka berjalan di catwalk . Ada juga Chris McMillan, seorang hair stylist, yang kerap memotong rambut para artis Hollywood, seperti Jenifer Aniston dan Miley Cyrus.

“Dia selalu memberi kejutan kepada para pengikutnya dengan mengunggah hasil potongan rambut para artis Hollywood,” ujar Panych. Para nail artist juga memamerkan karyanya ke Instagram. Salah satunya Madeline Poole yang kerap mengunggah foto Sally Hansen sebagai model nail art kreasi terbarunya dan Jinsoon sebagai model polish in tulle ciptaanya. Ada pula Hana, nail artist asal Jepang.

“Dia kerap mengunggah karya nail art di jari tangan maupun jari kaki yang terinspirasi dari lukisan maupun tren mode terbaru,” ujar Panych. Instagram tidak hanya menjadi inspirasi kecantikan, juga menjadi media eksperimen penampilan para artis Hollywood, sekaligus model kenamaan dunia.

Misalnya Kim Kardashian dengan face contouring dan potongan rambutnya, Kendall Jenner dengan flawless contouring, Natasha Poly dengan tampilan luminous no-make up, dan Jourdan Dunn dengan smokey eyes pekat. “Instagram memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengubah tampilan pada diri mereka sendiri,” kata Lisa Niven, beauty editor, dilansir dari Vogue.co.uk.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5958 seconds (0.1#10.140)