5 Cara Atasi Mengantuk saat Puasa, Ampuh Tanpa Kopi

Selasa, 28 Maret 2023 - 18:07 WIB

2. Keluar Ruangan



Membangunkan tubuh dan pikiran Anda melalui gerakan jauh lebih alami dan tahan lama daripada dorongan energi dari kopi. Melakukan ini di luar ruangan dapat menggandakan potensi manfaatnya.

Kardio dan meningkatkan detak jantung sehingga berfungsi sebagai dorongan energi. Jalan pagi juga bisa memberi perubahan perspektif karena Anda melihat hal yang berbeda, langit, pepohonan, alam, dan lainnya. Berjalan di luar juga meningkatkan energi karena suhunya.



3. Mendengarkan Musik yang Ceria



Mendengarkan musik ceria bisa memberi Anda semangat dan terutama jika Anda melakukannya saat berolahraga. Musik dengan tempo tinggi yang setara dengan sekitar 170 detak jantung per menit dapat meningkatkan suasana hati sebelum berolahraga, mengurangi persepsi rasa sakit dan kelelahan selama latihan, dan meningkatkan kinerja dan daya tahan.

4. Aromaterapi



Aromaterapi, penggunaan ekstrak tumbuhan aromatik dan minyak esensial untuk inhalasi terapeutik, pijat, atau mandi dapat bekerja untuk beberapa orang. Mandi dengan sabun mandi yang memberi energi seperti jeruk juga bisa mencegah ngantuk.



5. Dekat dengan Alam

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More