7 Negara yang Sulit Dikunjungi Wisatawan Asing, Nomor 6 Pengurusan Visanya Ribet Banget

Selasa, 06 Juni 2023 - 09:34 WIB
Jika warga Amerika dengan kriteria tertentu berhasil mendapatkan izin untuk memasuki negara Kuba, mereka akan menerima kartu turis berwarna merah muda.

4.Bhutan



Foto/ist

Bhutan adalah negara kecil di Asia Selatan yang berbentuk kerajaan. Wilayah negara ini terimpit antara China dan India.

Anda hanya dapat mengajukan permohonan visa individu ke Bhutan apabila berasal dari negara India, Bangladesh, atau Maladewa.



Untuk mendapatkan visa ke Bhutan, pengunjung harus mencari agen wisata yang mengatur perjalanan ke sana dan membayar biaya visa di muka bersama dengan sisa paket wisata.Aplikasi visa ke negara Bhutan diproses secara online dan harus mendapat persetujuan dari Dewan Pariwisata di Bhutan.

5.Korea Utara



Foto/East Asia Forum

Korea Utara dikenal sebagai salah satu negara yang paling sulit dikunjungi. Negara yang berada di Asia Timur dan berbatasan daratan langsung dengan negara Korea Selatan dan China ini, tidak seperti negara di sekitarnya. Ya, Korea Utara tidak dapat dikunjungi oleh sembarangan orang

Jika memiliki paspor Amerika atau Korea Selatan, Anda tidak dapat memasuki Korea Utara. Tak heran jika Korea Utara terkenal sebagai negara tertutup. Bahkan walaupun terdapat turis asing yang berkunjung ke Korea Utara, sudah pasti gerak-geriknya akan diawasi dan diatur selama berada di negara tersebut.

6.Turkmenistan



Foto/go travelly

Turkmenistan juga termasuk di antara negara-negara yang paling jarang dikunjungi di dunia karena kebijakan visanya yang ketat. Hanya orang-orang dari Kazakhstan, Uzbekistan dan mereka yang memiliki paspor diplomatik yang dapat mengunjungi negara ini tanpa banyak kerumitan.

Namun, semua yang ingin mengunjungi negara ini harus mengisi tiga salinan aplikasi visa yang diisi oleh Layanan Migrasi Negara Turkmenistan. Selain itu, mereka juga perlu mendapatkan Surat Undangan dari sponsor di Turkmenistan yang mungkin membutuhkan waktu sekitar 20 hari untuk mendapatkannya.

7.Somalia

Somalia adalah negara Afrika Utara yang secara resmi dikenal sebagai Republik Federal Somalia. Jika Anda ingin memasuki Somalia sebagai turis, Anda harus berpikir ulang karena tidak hanya sulit tetapi juga sangat disarankan untuk tidak melakukannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More