Mengenal Frostbite, Penyakit Kulit saat Dingin yang Terasa Ditusuk-tusuk

Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:25 WIB


Frostbite paling sering terjadi pada jari tangan, kaki, hidung, telinga, pipi dan dagu. Karena kulit mati rasa, Anda tidak menyadari mengalami radang dingin sampai seseorang menunjukkannya.

Perubahan warna area yang terkena biasanya sulit dilihat pada kulit coklat atau hitam. Anda dapat mengobati frostbite dengan menghangatkan kembali.

Dilansir dari Mayo Clinic, Jumat (30/6/2023) jenis radang dingin lainnya memerlukan perhatian medis. Ini karena dapat merusak kulit, otot, tulang, dan jaringan lain secara permanen.

Segera cari pertolongan medis jika Anda mengalami tanda dan gejala, meningkatnya rasa sakit, bengkak, peradangan atau keluarnya cairan di area yang terkena radang dingin. Waspadai juga jika Anda mengalami demam, dan gejala baru yang tidak dapat dijelaskan.



Cari perawatan darurat untuk kulit yang keras, dingin, dan berjerawat. Dapatkan juga bantuan medis darurat jika Anda mencurigai adanya hipotermia, suatu kondisi di mana tubuh kehilangan panas lebih cepat daripada yang dapat diproduksi.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More