5 Tips Intermittent Fasting untuk Pemula, Cara Diet Mudah, Nyaman, Berkelanjutan

Minggu, 10 Desember 2023 - 03:59 WIB
7 pagi hingga 3 sore.

9 pagi hingga 5 sore.

12 siang sampai jam 8 malam.

2 siang sampai jam 10 malam.

2. Buat Daftar Makanan dan Rencana Makan

Untuk memaksimalkan potensi manfaat kesehatan dari diet Anda, penting untuk tetap mengonsumsi makanan dan minuman bergizi utuh selama melakukan intemittent fasting.

Mengonsumsi makanan kaya nutrisi membantu melengkapi pola makan Anda dan membentuk berat badan yang sehat. Cobalah menyeimbangkan setiap makan dengan sayur, buah, protein, dan biji-bjian. Makanan tersebut bisa disantap tepat di jendela makan Anda.



3. Cukupi Kebutuhan Cairan

Saat melakukan intermittent fasting, Anda tetap boleh minum dan memenuhi kebutuhan cairan. Minumlah minuman bebas kalori seperti air putih serta teh dan kopi tanpa pemanis. Hal ini dapat membantu mengontrol nafsu makan sekaligus menjaga Anda tetap terhidrasi.

4. Hindari Memikirkan Banyak Makanan

Selain cara di atas, hindari memikirkan banyak makanan saat melakukan intermittent fasting. Untuk itu, Anda perlu mengontrol pola pikir Anda. Hindari melihat tayangan yang bisa membuat Anda tergoda untuk makan banyak sehingga menggagalkan intermittent fasting tersebut.

5. Tenang dan Lakukan Perlahan

Satu lagi tips diet intermittent fasting untuk pemula, yakni rileks dan melakukannya dengan perlahan. Anda perlu mengatur pola pikir dan mengontrol diri saat melakukan intermittent fasting.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More