Ahli Ungkap 5 Perubahan pada Tubuh Manusia saat Sekarat sebelum Meninggal

Sabtu, 20 April 2024 - 14:00 WIB

2. Bicara Lambat



Ketika fungsi tubuh mulai berhenti bekerja, bicara akan menjadi lambat dan percakapan menjadi sulit. Menarik diri dari komunikasi sering kali merupakan tanda seseorang melepaskan diri, dan pada akhirnya, mereka cenderung kehilangan kemampuan untuk berbicara karena menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur atau dalam keadaan tidak sadar.

Pernapasan orang yang sekarat juga akan menjadi tidak teratur. Termasuk berubah dari dalam ke dangkal dan cepat ke lambat.

3. Penglihatan



Ketika penglihatan seseorang mulai melemah, mereka hanya dapat melihat apa yang ada di dekatnya. Orang-orang di sekitar juga memperhatikan bahwa mereka sering menutup atau setengah membuka mata karena penurunan tonus otot.

Orang yang mengalami sekarat seringkali kesulitan melacak dengan tepat apa yang terjadi dan terkadang bisa berhalusinasi. Misalnya, melihat hewan peliharaan atau orang yang sudah meninggal sebelum mereka.

Penglihatannya juga kabur hingga jatuh ke dalam kondisi tidak sadarkan diri. Dari segi penampilan, mata juga akan terlihat berkaca-kaca.



4. Menyentuh



Dalam waktu singkat sebelum meninggal, mereka masih bisa merasakan sentuhan dan mendengarkan orang yang dicintai. Namun saat kondisi koma mulai terjadi, indera kedua yang harus dituju adalah sentuhan, yang berarti pertukaran terakhir dengan keluarga dan teman hanya dapat dirasakan oleh mereka.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More