8 Gerakan Yoga untuk Memperlancar Menstruasi, Cukup Lakukan 10 Menit

Jum'at, 21 Juni 2024 - 09:00 WIB

5. Malasana



Gerakan ini membuka pinggul dan meregangkan punggung bagian bawah, meningkatkan relaksasi dan meningkatkan sirkulasi panggul. Caranya, berdirilah dengan kaki dibuka selebar pinggul.

Tekuk lutut dan turunkan pinggul hingga membentuk posisi jongkok, rapatkan kedua tangan di dada dalam posisi berdoa. Jaga punggung tetap lurus dan tumit di lantai. Tahan pose tersebut selama 1-2 menit.

6. Viparita Karani



Viparita Karani atau pose kaki ke atas dinding adalah gerakan yoga yang meningkatkan relaksasi, mengurangi stres, dan meningkatkan sirkulasi darah ke area panggul.

Caranya, duduklah di samping dinding dan berbaring telentang. Ayunkan kaki Anda ke atas dinding dan sesuaikan posisi Anda sehingga pinggul Anda dekat dengan dinding. Istirahatkan lengan Anda di sisi tubuh, telapak tangan menghadap ke atas.

7. Vakrasana



Dikenal sebagai pose duduk memutar memijat organ perut, gerakan ini meningkatkan pencernaan, dan meningkatkan fleksibilitas tulang belakang, meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan dan keseimbangan hormonal.

Cara melakukan pose ini cukup dengan duduklah dengan kaki terentang di depan Anda. Tekuk lutut kanan Anda dan letakkan kaki kanan Anda di bagian luar lutut kiri Anda. Putar badan Anda ke kanan, letakkan siku kiri di bagian luar lutut kanan dan tangan kanan di lantai di belakang Anda. Tahan pose ini selama 30 detik hingga 1 menit, lalu ganti sisi.

8. Supta Baddha Konasana

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More