8 Gerakan Yoga untuk Memperlancar Menstruasi, Cukup Lakukan 10 Menit

Jum'at, 21 Juni 2024 - 09:00 WIB

2. Goumukh Asana



Goumukh asana meregangkan pinggul, paha, dan dada, membantu membuka area panggul dan meningkatkan sirkulasi. Caranya, duduklah dengan kaki terentang di depan Anda. Tekuk lutut kiri dan bawa kaki kiri ke bagian luar pinggul kanan.

Tekuk lutut kanan Anda dan tumpuk di atas lutut kiri Anda, letakkan kaki kanan Anda di luar pinggul kiri Anda. Raih lengan kiri di belakang punggung dan lengan kanan di atas bahu, rapatkan kedua tangan. Tahan pose ini selama 30 detik hingga 1 menit, lalu ganti sisi.

3. Setubandhasana



Gerakan yang dikenal sebagai pose jembatan ini memperkuat otot punggung, meningkatkan sirkulasi darah, dan menstimulasi organ perut, membantu keseimbangan hormon.

Berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki rata di lantai, dibuka selebar pinggul. Letakkan lengan Anda di samping tubuh Anda, telapak tangan menghadap ke bawah. Tarik napas dan angkat pinggul ke arah langit-langit, tekan kaki dan lengan ke lantai. Tahan pose tersebut selama 30 detik hingga 1 menit, lalu buang napas dan perlahan turunkan pinggul kembali ke lantai.

4. Garudasana



Dikenal dengan pose elang, gerakan ini meningkatkan keseimbangan dan konsentrasi sambil meregangkan pinggul, paha, bahu, dan punggung atas, meningkatkan sirkulasi dan relaksasi.

Berdirilah dengan kaki rapat. Tekuk lutut sedikit dan angkat kaki kiri, lingkarkan di sekitar kaki kanan. Kemudian silangkan lengan kanan ke kiri dan tekuk siku, satukan kedua telapak tangan. Tahan pose ini selama 30 detik hingga 1 menit, lalu ganti sisi.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More