5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Lengan dan Menguatkan Otot

Sabtu, 06 Juli 2024 - 18:00 WIB
Gerakan ini adalah salah satu pose dasar dalam yoga yang membantu memperkuat lengan dan bahu. Mulailah dengan posisi merangkak, tangan di bawah bahu dan lutut di bawah pinggul. Angkat pinggul ke atas dan ke belakang, membentuk segitiga dengan tubuh Anda.

Tekan telapak tangan ke lantai dan jaga agar lengan tetap lurus. Tahan posisi ini selama beberapa napas. Adho Mukha Svanasana membantu meregangkan dan menguatkan otot-otot lengan, bahu, dan punggung atas. Selain itu, pose ini juga meningkatkan fleksibilitas dan sirkulasi darah.

3. Phalakasana



Plank pose adalah latihan yang sangat baik untuk menguatkan otot inti dan lengan. Mulailah dengan posisi push-up, dengan tangan di bawah bahu dan tubuh lurus dari kepala hingga kaki.

Tahan posisi ini selama 30 detik hingga satu menit, pastikan tubuh tetap lurus dan kuat. Phalakasana menguatkan otot-otot lengan, bahu, dan inti, serta meningkatkan stabilitas dan keseimbangan tubuh.



4. Vasisthasana



Side plank adalah variasi dari plank yang lebih menantang dan sangat efektif untuk menguatkan lengan. Mulailah dari posisi plank. Pindahkan berat badan ke tangan kanan dan putar tubuh ke samping sehingga kaki kiri ditumpuk di atas kaki kanan.

Angkat lengan kiri ke atas, membentuk garis lurus dengan lengan kanan. Tahan posisi ini selama beberapa napas sebelum berganti sisi. Vasisthasana menguatkan otot-otot lengan, bahu, dan pinggul, serta meningkatkan keseimbangan dan stabilitas tubuh.

5. Dolphin Pose

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More