6 Olahraga yang Membantu Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Minggu, 07 Juli 2024 - 07:30 WIB

2. Lompat Tali



Lompat tali bukan hanya untuk anak-anak. Ini adalah olahraga yang dapat membakar banyak kalori dalam waktu singkat. Sebuah studi dari Research Quarterly for Latihan dan Olahraga menyoroti bahwa lompat tali dapat membakar hingga 10 kalori per menit.

Ini juga meningkatkan koordinasi, kesehatan jantung, dan kekencangan otot. Mulailah dengan interval pendek, seperti melompat 30 detik diikuti istirahat 30 detik. Bertujuan untuk total 10-15 menit per sesi, secara bertahap tingkatkan durasinya seiring dengan peningkatan kebugaran Anda.

3. Pilates



Pilates berfokus pada penguatan tubuh, khususnya bagian inti, dan meningkatkan fleksibilitas dan postur. Sebuah studi dari Journal of Strength and Conditioning Research menemukan bahwa peserta yang berlatih Pilates selama 12 minggu mengalami peningkatan signifikan pada komposisi tubuh dan kekencangan otot.

Cari video pilates pemula secara online atau pertimbangkan untuk bergabung dengan kelas untuk mempelajari teknik yang benar. Tambahkan pilates ke dalam rutinitas Anda dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil terbaik.



4. Joging



Jogging adalah cara yang mudah dilakukan untuk membakar kalori dan meningkatkan kesehatan jantung. Menurut penelitian dari American Council on Latihan, jogging dengan kecepatan sedang dapat membakar sekitar 298 kalori per 30 menit untuk orang dengan berat badan 155 pon.

Mulailah dengan berjalan kaki dan secara bertahap tingkatkan kecepatan Anda menjadi jogging. Usahakan jogging 20-30 menit 3-4 kali seminggu, dan padukan dengan interval jalan kaki jika diperlukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More